27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    1.000 anak Papua Masuk BUMN, Frederik Saiduy : Papua Barat setidaknya dapat 30 persen

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Kementerian BUMN saat ini sedang melaksanakan perekrutan 1.000 putra-putri Papua untuk bekerja sebagai karyawan di perusahaan-perusahaan milik negera. Program tersebut akan dilakukan hingga Desember mendatang.

    Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Papua Barat, Frederik Saiduy berharap provinsi ini setidaknya mendapat jatah 30 persen atas perekrutan 1000 karyawan BUMN khusus Papua dan Papua Barat.

    Baca juga:  Masuk Revolusi Digital 4.0, KAHMI Papua Barat Gelar Muswil via Zoom Meeting

    “Pemerintah daerah pasti mendukung, dengan program ini anak-anak Papua punya kesempatan besar untuk mengembangkan karir di BUMN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” kata Frederik, Sabtu (8/11/20).

    Disnakertrans Papua Barat, katanya siap membantu serta memfasilitasi proses perekrutan tersebut. Kendati demikian hingga saat ini pihaknya belum mengetahui teknis perekrutan tersebut.

    Baca juga:  PH Korban Arisan Tipu-tipu di Manokwari Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

    “Sejauh ini tidak ada petunjuk teknis yang disampaikan kepada Pemprov Papua Barat. Kami belum tahu syaratnya seperti apa,” ucap Frederik lagi.

    Dia berharap putri-putri Papua di Papua Barat memperoleh kemudahan dalam perekrutan ini. Dengan skill yang dimiliki, ia yakni anak-anak Papua Barat mampu.

    Baca juga:  Siti Mardiana: Puasa Harus jadi Momentum Introspeksi Diri

    “Putra-putri Papua Barat banyak yang sudah memiliki skill atau keterampilan baik lulusan SMA/SMK, diploma maupun sarjana. Mereka tentu mudah menyesuaikan diri,” katanya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...