27.4 C
Manokwari
Sabtu, Mei 11, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    KPU Manokwari: Mayoritas Berkas Bacaleg Harus Dilakukan Perbaikan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan verifikasi administrasi berkas bacaleg yang telah didaftarkan oleh masing-masing partai.
    Ketua KPU Manokwari Applena Rumaikeuw mengatakan setelah melakukan hasil analisis kegandaan dan berkas, mayoritas berkas-berkas bacaleg yang harus dilakukan perbaikan.
    “Yang harus dilakukan perbaikan sekitar 90 persen dari  bacaleg yang didaftarkan oleh partainya. Dalam status belum memenuhi syarat (BMS) yang perlu dilakukan perbaikan seperti KTP elektronik, foto copy ijazah dan surat terdaftar sebagai pemilih,”ujarnya Sabtu (24/6/2023).
    Dikatakannya, partai politik diberikan waktu melakukan perbaikan dari 26 Juni hingga 9 Juli.”Proses perbaikan parpol dapat melakukan penginputan melalui silon. Nanti kita akan kembali melakukan verifikasi seperti saat pendaftaran lalu,”jelas dia.
    Proses verifikasi dan analisis kegandaan ini dilakukan sejak 15 Mei 2023 hingga 23 Juni 2023 oleh KPU Manokwari terhadap dokumen bakal calon anggota DPRD Kabupaten Manokwari.(LP3/Red)

    Latest articles

    50 Peserta Ikuti Lomba Body Contest yang di Gelar Polresta Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari menggelar Kapolresta Cup I Body Contest dan Body Building Poses Sabtu (11/5/2024) yang digelar di Manokwari City Mall(MCM). Event tersebut...

    More like this

    50 Peserta Ikuti Lomba Body Contest yang di Gelar Polresta Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari menggelar Kapolresta Cup I Body Contest dan Body Building Poses...

    Wahidin Puarada Beberkan Visi Pembangunan Maju Pilkada Papua Barat 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada meramaikan persaingan perebutan kursi gubernur pada Pilkada Papua Barat...

    PKS Manokwari : Hubungan Kami dengan PDI-Perjuangan Sangat Baik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pernyataan pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Papua Barat yang menyampaikan pihaknya...