28.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    FIFA Resmi Pilih Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

    Published on

    LinkPapua.com – FIFA secara resmi mengumumkan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Keputusan ini diambil setelah FIFA mencabut status tuan rumah dari Peru.

    “Dewan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Kolombia sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U-20 2024, Republik Dominika sebagai tuan rumah FIFA Piala Dunia Wanita U-17 2024, dan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Dunia Futsal 2024. Waktu penyelenggaraan untuk masing-masing kompetisi akan diumumkan sesuai dengan waktu yang telah disepakati,” demikian bunyi rilis FIFA dikutip, Sabtu (24/3/2023).

    Baca juga:  Piala Dunia: Prancis Perkasa, Sikat Australia 4-1

    Peru kehilangan status tuan rumah setelah FIFA menganggap infrastruktur mereka tidak memadai untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, Peru direncanakan akan menyelenggarakan turnamen ini mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

    Baca juga:  Jatim Pastikan Porwanas Digelar Oktober 2022, Tambah Satu Cabor Baru

    Indonesia sebelumnya ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, FIFA memutuskan mencabut status tuan rumah tersebut karena kondisi yang tidak kondusif setelah terjadi penolakan terhadap Timnas Israel.

    Argentina kemudian dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Uruguay berhasil meraih gelar juara.

    Baca juga:  Lengkap! Daftar 16 Tim Lolos ke Perdelapan Final Liga Champions

    Meskipun demikian, FIFA memberikan kesempatan kedua kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah, kali ini untuk Piala Dunia U-17. Rincian lebih lanjut mengenai jadwal dan persiapan penyelenggaraan akan diumumkan dalam waktu yang telah disepakati antara FIFA dan pihak Indonesia. (*/Red)

    Latest articles

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang dipusatkan di Makodim 1801/Manokwari. Pelepasan orientasi dilakukan oleh Ketua Komisi...

    More like this

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...