26.8 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    HUT Ke-20 Teluk Bintuni, Mantan Bupati Bangga dengan Pembangunan Daerah

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Mantan Bupati Teluk Bintuni, Alfons Manibui, mengungkapkan rasa bangganya melihat perkembangan Kabupaten Teluk Bintuni yang kini berusia 20 tahun. Ia berharap Tanah Sisar Matiti terus berkembang menjadi daerah yang lebih baik.

    Pernyataan tersebut disampaikan Alfons saat menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-20 Teluk Bintuni yang dipusatkan di Gelanggang Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur, Jumat (9/6/2023).

    Baca juga:  MUI Papua Barat Keluarkan Imbauan Untuk LDII

    “Saya bahagia dan bangga apa yang menjadi perjuangan kita bersama mulai dari Bapak Kawab (Decky Kawab), ke saya, dan diteruskan Bapak Kasihiw (Petrus Kasihiw) hingga saat ini,” ujar Alfons yang menjabat Bupati Teluk Bintuni periode 2005-2010 dan 2010-2015.

    Ia menyoroti perbedaan signifikan antara kondisi Teluk Bintuni saat pertama kali terbentuk dengan kondisi saat ini. Menurutnya, kemajuan yang telah dicapai dalam bidang pembangunan merupakan cerminan dari perubahan yang telah terjadi.

    Baca juga:  Bupati Bintuni Sentil OPD: Jangan Cuma Habiskan Uang Negara

    “Kita lebih maju dari dulu dan ini menjadi contoh yang kemudian harus diteruskan ke generasi penerus dari kita semua,” ungkapnya.

    Alfons meyakini pembangunan yang telah terjadi harus terus ditingkatkan ke depan, terutama dalam mengelola sistem pendidikan dengan baik dan merencanakannya secara matang. Baginya, pengembangan sumber daya manusia (SDM) merupakan modal utama dalam mencapai kemajuan.

    Baca juga:  Masuki Usia 56 Tahun, SMA N 1 Manokwari Terus Tingkatkan Kualitas

    “Mari kita sehati sama-sama berpikir memajukan Bintuni lebih dari yang sudah kita capai saat ini bersama. Menciptakan masyarakat mandiri berdaya saing lebih hebat dari kabupaten lain yang ada di Papua Barat,” serunya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Ketua REI PB-PBD: Perkembangan Perumahan Menjanjikan, Permintaan Meningkat

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com - Ketua DPD REI Papua Barat dan Papua Barat Daya (PB-PBD), Julius Lois, menyatakan perkembangan perumahan di Papua Barat saat ini jauh lebih...

    More like this

    Ketua REI PB-PBD: Perkembangan Perumahan Menjanjikan, Permintaan Meningkat

    MANOKWARI,LinkPapua.com - Ketua DPD REI Papua Barat dan Papua Barat Daya (PB-PBD), Julius Lois,...

    Dinas Pendidikan Raja Ampat Klarifikasi Gaji PPPK yang Belum Terbayar

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya,...

    Pemprov Papua Barat Luncurkan Maskot Pesparawi Nasional XIV 2025

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ppua Barat, Yacob Fonataba, mewakili Pj...