27.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Fungsionaris Golkar Papua Barat Diminta Maksimalkan Sosialisasi hingga Pelaksanaan Pemilu

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua Barat, gencar melakukan konsolidasi ke setiap tingkatan partai. Hal itu untuk memaksimalkan target kemenangan yang ingin raih pada pemilu 2024.

    Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar Syahmud Basri Ngabalin mengatakan, seluruh stakeholder di golkar dari tingkat provinsi, kabupaten, dan fungsionari partai harus bergerak maksimal.

    “Fungsionaris partai golkar yang juga merupakan bacaleg mesti bekerja maksimal untuk menyosialisasikan partai hingga pelaksanaan pemilu nanti,” ujar Syahmud Ngabalin ketika dikofinrmasi linkpapua.com via telepon, Rabu (7/6/2023).

    Baca juga:  Kombes Pol Simangunsong : Manokwari Aman

    Syahmud Ngabalin mengatakan, agenda kerja partai jelang pemilu 2024, sudah jelas sesuai dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas telah digelar baru-baru ini. Seluruh stakeholder partai di seluruh tingkatan wajib mengimplementasikan hasil rakernas tersebut.

    “Ada tiga poin yang menjadi keputusan rakernas partai golkar yaitu memberikan mandat bagi ketua umum untuk menentukan capres dan cawapres, mendukung pelaksanaan pemilu secara proporsional terbuka dan nomor urut bacaleg berdasarkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela,” tututpnya.

    Baca juga:  Suyanto Balon DPD RI Pendaftar Ke-12 Diterima KPU Papua Barat

    DPD Golkar Papua Barat, lanjut Syahmud Ngabilin, segera menjadwalkan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). Agenda tersebut nantinya akan menentukan apa yang menjadi keputusan partai di daerah yang selaras dengan hasil rakernas.

    Baca juga:  KPU Bintuni Ingatkan Besok Batas Akhir Daftar Bacaleg, tak Ada Perpanjangan

    Adapun pelaksanaan Musda DPD partai golkar provinsi Papua Barat, Syahmud Ngabalin dengan lantang mengatakan, DPD siap menyelenggarakan agenda tersebut kapan saja jika diinstruksikan oleh DPP partai.

    Kendati demikian, Syahmud Ngabalin mengaku, agenda tersebut tetap menjadi atensi DPP partai di tengah padatnya agenda kepartaian menjelang pelaksanaan pemilu mendatang.

    “Untuk musda kita siap saja jika sudah diinstruksikan dari DPP karena tentunya kita tegak lurus,” pungkasnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...