27.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Miliki Puluhan Anak Asuh di Manokwari Selatan, Waterpauw Minta Orang Tua Setop Konsumsi Pinang

    Published on

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com—Penjabat Gubernur Papua Barat bersama Pj. Ketua Penggeram Tim PKK, Ny. Roma Waterpauw mengangkat sebanyak 20 anak asuh di Kabupaten Manokwari Selatan.

    Puluhan anak yang diasuh itu dalam rangka penanganan stunting di daerah tersebut. Dari beberapa kasus stunting di Manokwari selatan, sebanyak 67 anak menjadi tanggung jawab Provinsi Papua Barat dalam 3 bulan ke depan dan akan dievaluasi selanjutnya.

    Baca juga:  Beri 'Kado' HUT RI 76 Tahun ke Pejabat Mansel, Bupati : Kelakuan Lama Jangan Dicontoh

    “Kita kerja percepatan berikan makanan sehat untuk anak-anak, pemerintah bantu. 67 anak jadi tanggung jawab kami untuk bantu selama 3 bulan dan tambah 3 bulan lagi, dari provinsi lakukan dan diikuti kabupaten,” ujar waterpauw saat menyambangi Posyandu Tabura, Manokwari selatan, Selasa (6/6/2023).

    Baca juga:  Waterpauw Perkenalkan Pj Sekda Papua Barat Dance Sangkek ke ASN

    Dalam kesempatan itu, Waterpauw mengingatkan kepada orang tua agar berhenti untuk mengutamakan konsumsi pinang dan gunakan biaya untuk membeli makanan bergizi bagi kebutuhan anak.

    “Stop pinang, beli makanan bergizi. Berikan pelayanan penurunan Stunting di Abresso, ini upaya Pemprov dan pemkab Mansel,” Paparnya.

    Anak angkat Penjabat Gubernur Waterpauw sebanyak 12 orang berada di Kampung Abresso dan anak asuh dari Pj. Ketua Tim Penggerak PKK sebanyak 8 anak di Ransiki.

    Baca juga:  Gubernur Dominggus Letakkan Batu Pertama Gedung Serbaguna Masjid Baitul Kautsar Mansel

    Dalam penanganan stunting kata waterpauw perlu dilakukan kerja bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten. Dalam kesempatan yang sama, pemerintah juga memberikan makanan B2SA (beragam, bergizi, seimbang, dan aman) secara langsung kepada anak-anak. (LP9/Red)

    Latest articles

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan pada tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Kamis (17/5/2024).   Acara...

    More like this

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...

    Imam Syafi’i Lanjutkan Mendaftar di PKS dan Perindo Manokwari Selatan

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com-Imam Syafi'i terus bergerak ke sejumlah sekretariat partai politik, untuk mendaftarkan sebagai...