28.3 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Dorong Penyelesaian RTRW, Bentuk Satgas Tertibkan Bangunan Liar

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, mendorong agar Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Manokwari secepatnya selesai. Hal ini sebagai upaya menertibkan bangunan yang ada di Manokwari.

    “Penertiban bangunan liar ini juga berkaitan dengan RTRW yang belum selesai. Begitu RTRW selesai, kami akan menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk Kota Manokwari, Warpramasi, serta Pulau Mansinam dan Gunung Meja,” ujarnya usai pertemuan dengan pimpinan organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari pada Senin (5/6/2023).

    Baca juga:  Hadiri HUT ke-75 Paroki St Yohanes, ini Harapan Wabup Bintuni

    Hermus mengatakan, Pemkab Manokwari juga menaruh perhatian terkait persoalan penertiban bangunan liar. Satuan Tugas (Satgas) Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib), kata dia, telah dibentuk.

    Baca juga:  Lantik Pejabat Eselon, Hermus: Tak Ada Money Politik

    Ia pun memerintahkan satgas tersebut untuk segera melakukan pendataan atau inventarisasi terhadap semua lapak dan bangunan liar yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

    Bangunan-bangunan liar, kata Hermus, dianggap tidak menyenangkan bagi masyarakat, baik di wilayah setempat maupun bagi pengunjung dari luar yang datang ke Manokwari.

    Baca juga:  Mubes IKA STIH Manokwari, Pemkab Harap Kontribusi Nyata untuk Daerah

    Ia mengungkapkan, penertiban bangunan liar juga akan melibatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat. Sebab, ada bangunan-bangunan liar yang dibangun tanpa koordinasi dengan Pemkab Manokwari.

    “Jika bangunan-bangunan liar dapat ditertibkan dengan baik, maka Manokwari menjadi kabupaten yang bersih, indah, dan nyaman bagi semua masyarakat,” ucap Hermus. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi, Ustad Maftuhin membantah pernyataannya yang mendukung salah satu calon wakil...

    More like this

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon Wakil Bupati 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi,...

    Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Dataran Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat,...

    MTQ X Teluk Bintuni Hadirkan Qari Juara Internasional Saat Pembukaan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X Kabupaten Teluk Bintuni, Papua...