29 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
29 C
Manokwari
More

    Jamaah Calon Haji Manokwari Termuda 24 Tahun, Tertua 92 Tahun

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com—Sebanyak 175 jamaah calon haji Kabupaten Manokwari, Kamis (1/6/2023), resmi dilepas oleh Bupati Hermus Indou.

    Dari daftar tersebut, diketahui usia termuda jamaah calon haji adalah 24 tahun. Sementara jamaah haji tertua berada pada usia 92 tahun.

    Hermus berharap, saat kembali ke tanah air, khususnya kabupaten Manokwari, para jamaah ini menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Dan dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat pada umumnya.

    Baca juga:  KPA dan Kabag Keuangan DPRD Bintuni Ditetapkan Tersangka, Langsung Ditahan

    “Mari syukuri setelah penantian lama dalam daftar tunggu, akhirnya jamaah calon haji asal Manokwari bisa berangkat ke tanah suci. Ibadah haji merupakan kerinduan umat Islam di dunia karena ini panggilan suci untuk meningkatkan kualitas iman,” ungkap Hermus.

    Hermus meminta, jamaah calon haji senantiasa juga mendoakan pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Manokwari. Agar semakin baik ke depannya.

    Baca juga:  Alat Deteksi Tsunami Dipasang di Manokwari, Bisa Lempar Serine 3 Km

    “Semoga seluruh jamaah haji bisa pulang ke Manokwari dalam keadaan sehat waalfiat. Terpenting juga membangun rasa kasih sayang dan semangat persaudaraan,” tutupHermus.

    Adapun Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari Saul Nauw melaporkan, jamaah calon haji asal Manokwari akan bertolak ke Mekkah melalui embarkasi haji di Makassar, Sulawesi Selatan, 4 Juni mendatang. Dan direncanakan sudah tiba di tanah suci pada 6 Juni.

    Baca juga:  Lepas Satgas Yonif RK 136 ke Mayerga, Kasihiw: Lindungi Rakyat

    Kata Saul, tidak ada pembatasan usia pada musim haji kali. Rombongan jamaah calon haji asal Manokwari masuk dalam kloter 19 Papua Barat dan sesuai dengan jadwal, jamaah haji akan kembali ke Manokwari pada 20 Juli 2023.

    “Dari data Kementerian Agama sampai 31 Mei, daftar tunggu jamaah haji Manokwari berjumlah 2.696. Jamaah haji,” tandasnya. (LP3/RED)

    Latest articles

    Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mencatat sedikitnya 47 program masuk dalam skala prioritas RKAPD 2025. Dari seluruh program ini, 17 item masuk dalam skala...

    More like this

    Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mencatat sedikitnya 47 program masuk dalam skala prioritas RKAPD...

    Dinas PUPR Evaluasi Progres Proyek DAK di Papua Barat Daya

    SORONG, Linkpapua.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Papua Barat Daya tengah mengevaluasi progres...

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk...