27.6 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari dan Pangkoarmada III Saling Komitmen Jaga Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, menerima kunjungan kerja Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III), Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/5/2023).

    Pangkoarmada III beserta stafnya datang untuk pertama kalinya bertemu dengan Pangdam setelah dilantik sebagai pejabat baru. Pangdam XVIII/Kasuari didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para Asisten Kodam, dan LO TNI AL, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan rombongan ke Makodam XVIII/Kasuari.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Salurkan Bantuan Paket Bapok di Kampung Argosigemerai

    Kedatangan Pangkoarmada III dan para pejabat TNI AL dari Armada III yang bermarkas di Sorong, Papua Barat Daya, ke Kodam XVIII/Kasuari memiliki tujuan untuk bersilaturahmi dengan Pangdam sebagai pejabat baru.

    Selain itu, untuk meningkatkan soliditas dengan komponen pemerintah daerah, pertahanan negara, dan keamanan ketertiban masyarakat, demi mencapai sinergi dalam pelaksanaan tugas.

    Baca juga:  Buka Rakornis Ke-X BPBD, Gubernur Papua Barat Puji Kinerja BPBD Tanggulangi Covid-19

    Pangdam XVIII/Kasuari dan Pangkoarmada III menyatakan komitmen untuk saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI, terutama di wilayah ujung timur Indonesia, serta memastikan kondisi wilayah tetap aman dan nyaman.

    Sebagai informasi, Koarmada III TNI AL didirikan pada 11 Mei 2018 di Sorong, Papua Barat, dan bertanggung jawab atas wilayah laut Indonesia bagian timur.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari: Prajurit Yonif RK 762/VYS Jangan Mengeluh Ditempatkan di Papua

    Koarmada III ini memiliki empat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal), yaitu Lantamal IX di Ambon, Lantamal X di Jayapura (termasuk Farharkan Manokwari), Lantamal XI di Merauke, dan Lantamal XIV di Sorong. (*/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...