27 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
27 C
Manokwari
More

    Tindak Lanjuti Catatan BPK, DPR Papua Barat Segera Hearing dengan OPD

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat siap menindaklanjuti sejumlah catatan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terkait laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022.

    Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor, menyatakan mereka akan segera mengadakan hearing atau rapat dengar pendapat (RDP) dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

    Baca juga:  STIH Manokwari Gelar Wisuda, Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

    “Kami telah menerima catatan dan rekomendasi dari BPK yang harus segera ditindaklanjuti sesuai peraturan dalam waktu 60 hari,” ujar Wonggor usai penyerahan LHP BPK RI dalam rapat paripurna istimewa di kantor DPR Papua Barat, Rabu (31/5/2023).

    Baca juga:  DPR PB Setujui APBD-P 2023, Waterpauw Sepakat Prioritaskan Sejumlah Item Anggaran

    Wonggor menyampaikan, komisi-komisi DPR Papua Barat yang terkait dengan OPD segera akan mengambil langkah-langkah tindak lanjut, mengingat keterbatasan waktu yang ada.

    “Ada beberapa catatan yang harus segera ditindaklanjuti eksekutif. Perbaikan harus dilakukan. Untuk bekerja secara efektif akan dibentuk panitia kecil yang akan menindaklanjuti catatan dari BPK,” katanya.

    Baca juga:  Masyarakat Catubouw 'Ngadu' ke Ketua DPR PB, Minta Pemda Perhatikan Jalan dan Jembatan

    Dalam waktu dekat, DPR Papua Barat akan memanggil OPD yang menerima rekomendasi dari BPK. Panitia kerja (panja) yang dibentuk nantinya akan melaporkan hasilnya kepada pimpinan DPR Papua Barat.

    “Kami akan membentuk panitia kerja atau tim kerja untuk menyelesaikan catatan hasil opini dari BPK,” tambahnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....