27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Raih WTP, Pj Gubernur Papua Barat Instruksikan OPD Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Ada beberapa catatan menyertai hasil positif ini dan hal tersebut segera ditindaklanjuti.

    Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengatakan segera mengambil langkah konkret menindaklanjuti sejumlah rekomendasi BPK terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

    Baca juga:  Latih Kepekaan Sosial, Wahdah Islamiyah Manokwari Libatkan Anak-anak Berbagi Takjil

    Ia mengungkapkan, laporan hasil pemeriksaan (LHP) yang telah disampaikan akan menjadi pedoman bagi pemerintah dalam melakukan perbaikan dan penyempurnaan keuangan daerah yang lebih baik.

    “Kami berharap dengan semakin membaiknya pengelolaan keuangan akan berpengaruh juga terhadap peningkatan kinerja. Kami yakin bahwa temuan dan rekomendasi dari BPK RI yang tertuang dalam laporan hasil pemeriksaan memberikan saran konstruktif bagi kami,” ujar Waterpauw usai penyerahan LHP rapat paripurna istimewa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat, Rabu (31/5/2023).

    Baca juga:  Dance Sangkek Minta Masyarakat Dukung Uji Kompetensi yang Dilakukan Pj Gubernur PB

    Ia mengungkapkan, pemerintah akan terus berupaya memperbaiki kelemahan dan kekurangan sesuai dengan temuan pemeriksaan BPK.

    “Termasuk sesegera mungkin dan berusaha semaksimal mungkin menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan sesuai perundang-undangan,” katanya.

    Pemprov Papua Barat, kata Waterpauw, juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Menurutnya, ini merupakan pencapaian yang membanggakan dan terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah.

    Baca juga:  Waterpauw Jawab Isu Dapat Perpanjangan Masa Jabatan: Saya Taat Saja

    “Permasalahan ini harus kita lewati bersama. Saya perintahkan kepada pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) mencermati hasil temuan pemeriksaan BPK,” tegasnya.

    Sekadar informasi, raihan opini WTP kali ini merupakan yang kesembilan kalinya untuk Pemprov Papua Barat. (LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...