27 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27 C
Manokwari
More

    Waterpauw Harapkan Komunikasi Aktif BP3OKP dengan Pemerintah Daerah

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, berharap anggota Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) dapat menjadi corong untuk membawa aspirasi di tanah Papua.

    Waterpauw menyampaikan harapan itu saat menghadiri pengukuhan anggota BP3OKP di Jakarta, Senin (29/5/2023). Ia juga ingin BP3OKP senantiasa menjaga komunikasi dengan pemerintah daerah.

    Baca juga:  Jelang Mutasi, Waterpauw akan Tarik Sejumlah Birokrat Muda dari Daerah

    “Saya harap Bapak-Ibu anggota BP3OKP dapat menjalin komunikasi dengan kami kepala daerah agar kita dapat menyusun berbagai hal. Hari ini kemiskinan ekstrem dan stunting masih ada di sekitar kita,” ujarnya.

    Waterpauw juga menekankan pentingnya dedikasi dan kerja keras dari semua pihak, dengan ikhlas menjalankan tugas masing-masing demi kepentingan masyarakat.

    Baca juga:  Pemberantasan Narkotika dan Miras Jadi Prioritas Kasat Narkoba Baru Polres Mansel

    “Menurut saya pembangunan Papua yang menjadi enam provinsi sesungguhnya yang memegang kunci adalah penyelenggara negara tidak ada lain,” katanya.

    Maikel Manufandu, sesepuh Papua, menjelaskan tugas anggota BP3OKP adalah untuk membantu kepala daerah, bukan untuk mengambil alih pemerintahan. Mereka diharapkan dapat bekerja secara efektif untuk kepentingan masyarakat.

    Baca juga:  Peringati HPSN, DLHP Papua Barat Akan Gelar Lomba TikTok hingga Konten Kreatif

    “Anggota BP3OKP membantu gubernur, bukan memerintah dan dapat bekerja dengan baik demi untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat. Lembaga ini harus disiplin, jangan ingin lebih dan berkuasa serta dapat bekerja dengan jujur untuk masyarakat,” tegasnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...