27.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Josua Burdam Ajak Masyarakat Adat Usba Bersatu Jaga Keamanan Raja Ampat

    Published on

    RAJA AMPAT – LinkPapua.com – Josua Burdam, tokoh pemuda di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, mengajak lembaga masyarakat adat Usba bersatu dan menjaga kenyamanan serta keamanan di Raja Ampat.

    Josua menyampaikan itu melihat saat ini yang tengah berlangsung penjaringan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP). Selain itu, momentum pemilihan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang kian dekat.

    Baca juga:  Pj Sekda Papua Barat Minta ASN-Honorer Salurkan Hak Suara di Pemilu 14 Februari

    “Dengan adanya momen penjaringan anggota MRP, hal tersebut akan menimbulkan gesekan antara suku satu dengan suku lainnya,” kata Josua dalam keterangannya, Minggu (28/5/2023).

    Josua juga menekankan pentingnya menjalankan proses perekrutan anggota MRP dari tingkat bawah sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Baca juga:  Pengawas Ad Hoc Bawaslu Se-Teluk Bintuni Ikuti Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu

    “Masyarakat harus bijak dan tidak terpancing oleh isu-isu yang berkembang dan berita-berita yang disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan memperkeruh situasi di berbagai aspek, termasuk stabilitas keamanan di Kabupaten Raja Ampat,” tegasnya.

    Selain itu, ia mengingatkan penyebaran informasi yang sengaja memprovokasi adanya intervensi dari pihak lain dapat disebut sebagai berita palsu atau hoaks.

    Baca juga:  3 Emas 1 Perak! Papua Barat Bersinar di Kejurnas Panahan Junior 2023

    “Masyarakat agar tidak terjebak oleh informasi yang disebarkan, terutama jika terdapat motif tersembunyi di baliknya. Terlebih menjelang dan memasuki pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Masyarakat Raja Ampat pasti memiliki kesadaran dan kecerdasan untuk menentang hoaks,” terangnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Pilkada Sorsel: Diantar Ribuan Simpatisan, KPK dan KYS Resmi Daftar di PKB dan PDI P

    SORSEL,linkpapua.com- Paulinus Kora (KPK) dan Yonatan Salambau (KYS) hari ini resmi mendaftar sebagai calon...