27.2 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Dua Pemain Naturalisasi Anyar Ivar Jenner dan Rafael Struick Siap Main Lawan Argentina

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Dua pemain yang baru saja merampungkan proses naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick, akan menjadi kekuatan anyar Timnas Indonesia saat FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 19 Juni 2023 nanti.

    Saking antusiasnya, keduanya memilih tinggal di Jakarta ketimbang kembali ke Belanda. Keduanya juga akan bersama-sama dengan pemain lainnya terbang ke Surabaya untuk memulai pemusatan latihan pada Senin (5/6/2023).

    Baca juga:  Pembangunan Gedung DPR Papua Barat Dimulai: Berdiri di Atas Lahan 6 Ha

    “Saya sudah tidak sabar untuk memperkuat Timnas Indonesia. Saya tahu animo suporter sangat luar biasa di sini. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga megah dan rumputnya bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan melawan Argentina,” ujar Ivar Jenner dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (27/5/2023).

    Baca juga:  Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina Termurah Rp600 Ribu

    Sama dengan Jenner, Rafael pun tak kalah gembiranya. “Pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi ini melawan Argentina, juara Piala Dunia di Qatar sekaligus peringkat satu dunia,” kata Rafael.

    Baik Ivar dan Rafael sudah diperkenalkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat konferensi pers pengumuman resmi FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/5/2023).

    Baca juga:  ES, Terduga Pengunggah Penghinaan Rasis Tiba di Manokwari

    Saat ini, selama Shin Tae-yong menangani Indonesia sejak Desember 2019, sudah ada lima pemain keturunan yang dinaturalisasi. Selain Ivar dan Rafael, ada Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...