27.7 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Pertina Papua Barat Rampungkan Seleksi untuk Pra-PON, Hasilnya Diumumkan Jumat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua Barat telah menyelesaikan seleksi tinju persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Hasil seleksi akan diumumkan, Jumat (26/5/2023).

    Seleksi yang berlangsung 22 – 24 Mei di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manokwari melibatkan tujuh kabupaten di Papua Barat. Total terdapat 55 petinju, baik putra maupun putri, yang mengikuti seleksi.

    Baca juga:  PKB Manokwari: Pemilu 2019 Satu Kursi, 2024 Optimisitis Lebih Baik

    Komisi Teknik Pertina Papua Barat, Loedwijk Akwan, menjelaskan ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan bagi tim scouting Pertina Papua Barat dalam menilai para petinju.

    “Tentu ada sejumlah kriteria yang menjadi penilaian untuk petinju yang dinyatakan lolos, seperti teknik dasar petinju, mental, taktik, dan stamina. Dari petinju yang ikut ini memang sudah ada yang kita lihat punya potensi,” ungkap Akwan, Rabu (24/5/2023) malam.

    Baca juga:  Lazarus Indouw Terpilih Menjadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat

    Ketua Pengprov Pertina Papua Barat, Clinton C. Tallo, menyampaikan petinju yang mengikuti seleksi mendapat respons positif dari pengurus Pertina tingkat kabupaten.

    “Dalam proses seleksi ini, yang dinyatakan menang belum tentu dipastikan lolos karena tim scouting juga punya penilaian-penilaian. Setelah seleksi ini akan dilakukan evaluasi,” ujar Clinton.

    Baca juga:  Ketum Lantik Kepengurusan Pengprov Pertina Papua Barat, Akui Potensi Tinju Tanah Papua

    Usai seleksi ini, pihaknya berharap persiapan menghadapi Pra-PON yang akan diselenggarakan pada Juli mendatang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berjalan maksimal.

    “Kalau sudah dinyatakan lolos, maka akan segera dilakukan persiapan menuju Pra-PON. Kalaupun belum lolos, ada kesempatan di Pra-PON selanjutnya Oktober yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Harapan kita bisa mengikuti semua kelas yang dipertandingkan,” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....