27.8 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    DPW PPP Papua Barat Sudah Tentukan Nomor Urut Bacaleg Hadapi Pileg 2024

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Barat telah menyelesaikan penentuan nomor urut bakal calon anggota legislatif (bacaleg) sesuai rapat pleno yang diadakan.

    Hal ini dilakukan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

    Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, menyampaikan pihaknya telah melakukan persiapan matang terkait Pileg 2024. Ia menegaskan partainya telah siap menghadapi pesta demokrasi nanti.

    Baca juga:  KPU Manokwari: Masa Pencermatan, Parpol Masih Bisa Ganti Caleg dan Dapil

    “Ya, kami sudah pleno untuk penentuan nomor urut bacaleg yang akan maju di Pileg 2024. Kami pastikan caleg yang akan ditawarkan PPP adalah caleg-caleg yang berkualitas,” ujar Yasman, Selasa (23/5/2023) malam.

    Dengan menghadirkan bacaleg-bacaleg berkualitas, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap PPP dapat terjaga dan mendukung partai tersebut. Hal ini diharapkan berdampak pada peningkatan jumlah kursi legislatif yang didapatkan PPP.

    Baca juga:  Gubernur Dominggus minta para kepala daerah siap divaksin COVID-19

    “Minimal kami harus mempertahankan kursi yang sudah ada dan mengisi yang masih kosong,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni periode 2019 – 2024 ini.

    Namun demikian, Yasman belum bersedia mengungkapkan nama-nama bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. Ia hanya menegaskan bahwa bacaleg PPP merupakan orang-orang berkualitas yang telah melalui seleksi ketat.

    Baca juga:  Libatkan AMK-GPK, PPP Papua Barat Berbagi Takjil di Jalan Esau Sesa Manokwari

    Diharapkan dengan bergabungnya tokoh-tokoh yang memiliki basis massa yang kuat, PPP dapat meningkatkan perolehan suara dan jumlah kursi pada pileg nanti.

    “Keterwakilan orang asli Papua (OAP) 30 persen dan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen sudah terpenuhi,” ungkapnya.

    Yasman juga mengingatkan bacaleg yang namanya telah didaftarkan ke KPU agar tetap solid dan menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, ia juga mengajak pengurus partai untuk mengikuti seluruh tahapan. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kamtibmas di Kampung Ayata distrik Aifat Timur Tengah...

    More like this

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...

    Hadapi Pilkada, Gerindra Papua Barat akan Survei dan Seleksi Internal Bakal Calon

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten , Kota dan Propinsi, DPD Partai Gerakan...

    Pj Gubernur Ali Baham: HUT Pekabaran Injil ke-70 Lembah Baliem Momentum Pengikat Persaudaraan

    WAMENA, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rangkaian HUT ke-70 Pekabaran...