27.5 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Kodam Kasuari-SKK Migas Alirkan Air Bersih untuk Masyarakat Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Kodam XVIII/Kasuari bekerja sama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar Manunggal Air Bersih di Kampung Awaba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

    Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, beserta rombongan di Teluk Bintuni, Senin (15/5/2023).

    Baca juga:  Ingin Pindah Memilih di Pemilu 2024? Ini Syarat dan Ketentuannya

    Pangdam Gabriel yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Alin Gabriel Lema, serta sejumlah pejabat Kodam lainnya, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat setempat.

    Terkait Manunggal Air Bersih, kata dia, Kodam XVIII/Kasuari bersama SKK Migas berupaya untuk mengalirkan air bersih untuk masyarakat. “Dengan pola yaitu sumur bor,” kata Pangdam Gabriel.

    Baca juga:  Keluarga Korban Penembakan di Prafi Minta Kodam Kasuari Sigap dan Transparan

    Ia berharap agar pompa air yang telah disediakan dapat dipelihara dan dijaga dengan baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Kepala Kampung Awaba mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas sumbangan yang telah diberikan. “Sebagai aparat kampung, kami sangat berterima kasih karena warga kami mendapatkan bantuan,” ujarnya.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Berikan Bantuan Peralatan Pendidikan ke PKBM di Manokwari

    Ia berharap, jika memungkinkan bantuan seperti ini dapat diberikan pula kepada warga yang lainnya. “Selain itu, kami juga berharap agar dapat dibantu dalam mendirikan sekolah PAUD bagi anak-anak kami,” ucapnya. (*/Red)

    Latest articles

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka Dengan Masyarakat Maybrat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kamtibmas di Kampung Ayata distrik Aifat Timur Tengah...

    More like this

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...

    Tanggapi Aksi Pemalangan oleh Pencaker, Bupati Kasihiw: Stop Bikin Gerakan Tambahan!

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan tanggapan terkait...