27.2 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Dominggus Mandacan Lantik Kepengurusan KONI di Empat Kabupaten Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat, Dominggus Mandacan, melantik kepengurusan KONI di empat kabupaten, Sabtu (20/5/2023), di aula RRI Manokwari.

    Kepengurusan KONI yang baru dilantik, yakni KONI Teluk Wondama yang diketuai Hendrik S. Mambor, KONI Manokwari diketuai Bons S. Rumbruren, KONI Manokwari Selatan diketuai Wemppy Rengkung, dan KONI Pegunungan Arfak diketuai Yosias Saroi.

    Baca juga:  Sosialisasi Pilpres Sekali Putaran di Papua Barat, Warga Sebut " Prabowo Katong Pu Presiden"

    Dalam kesempatan ini, Dominggus mengungkapkan harapannya agar kepengurusan KONI di kabupaten-kabupaten tersebut dapat segera mempersiapkan diri, terutama untuk mengadakan kejuaraan daerah (kejurda) menjelang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara.

    Baca juga:  Diplot Partai NasDem, Dominggus Mandacan Maju Caleg di DPR RI

    “KONI Papua Barat berkomitmen kepada pengurus KONI kabupaten untuk memberikan legalitas hukum dan pengakuan dari masyarakat sehingga dapat menggelorakan olahraga di kabupaten masing-masing. Segera siapkan atlet dalam menghadapi kualifikasi PON sehingga dapat meloloskan atlet-atlet unggulan,” ujar Dominggus.

    Baca juga:  2 Mobil Damkar Milik Pemkab Tidak Bisa Beroperasi

    Dominggus menjelaskan bahwa KONI memiliki peran penting dalam pengembangan dan pembinaan olahraga prestasi. Selain itu, KONI juga berkolaborasi dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan-kebijakan terkait pengembangan olahraga.

    “Ada tantangan olahraga saat ini yang menjadi tuntutan, yaitu prestasi, karena itu merupakan salah satu instrumen pembangunan,” katanya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari...

    More like this

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...