27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Siap-siap Cek Rekening! Gaji Tertunda Guru SMA/SMK Manokwari Segera Dibayarkan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Dinas Pendidikan (Disdik) tengah berupaya menyelesaikan pembayaran gaji yang tertunda para guru SMA/SMK dalam beberapa waktu terakhir.

    Kepala Bidang SMA/SMK Disdik Manokwari, Recky Risamasu, menyampaikan bahwa proses pembayaran gaji para guru sedang berlangsung saat ini.

    “Hak para guru SMA/SMK sementara diproses. Kami harapkan, bapak-ibu guru yang hak-haknya belum diterima agar bersabar. Pemerintah saat ini sedang mengambil langkah. Semoga dalam waktu dekat bisa terjawab karena ini juga menyangkut kualitas pendidikan,” ujarnya, Jumat (19/5/2023).

    Baca juga:  Cipayung Manokwari Aksi di DPR Papua Barat Tolak Kenaikan Harga BBM

    Di luar soal gaji, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan SMA/SMK guna memperkenalkan Bidang SMA/SMK Disdik Manokwari yang baru terbentuk.

    Baca juga:  Bertemu Presiden Jokowi, Bupati Manokwari Sampaikan 4 Program Pembangunan Strategis

    “Seiring dengan perubahan nomenklatur Dinas Pendidikan, yang sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, akan berubah menjadi Dinas Pendidikan,” ungkap Recky.

    Recky menjelaskan, dengan adanya pelimpahan SMA/SMK dari provinsi ke kabupaten, bidang SMA/SMK pada dasarnya akan melanjutkan kemajuan pendidikan SMA/SMK di Papua Barat.

    Baca juga:  Penyalahgunaan Dana Desa, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Penyelenggara Kampung Bakaro

    Oleh karena itu, pihaknya akan menggandeng tiap sekolah, yang terdiri atas 18 SMA dan 8 SMK di Manokwari, untuk membahas sistem perkembangan pembelajaran di tiap satuan pendidikan, yang tidak terlepas dari kurikulum yang ditetapkan pemerintah. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...