26.7 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Milad STIKIP Muhammadiyah, Pemkab Manokwari Berikan Bantuan 16 Unit Komputer

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari memberikan bantuan berupa 16 unit komputer pada momentum perayaan milad ke-16 STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Rabu (17/5/2023).

    Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesappu, mewakili Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Hawa Hasan.

    Harjanto menyatakan, STIKIP Muhammadiyah Manokwari memiliki peran penting sebagai lembaga pendidikan tinggi keguruan. Ia juga menekankan perlunya pihak kampus meniru lembaga pendidikan tinggi lain yang terkenal dengan standar pendidikan dan pengajaran berkualitas.

    Baca juga:  Hermus Indou Lantik Pengurus LP3KD Manokwari Periode 2023-2028

    “Ini seiring dengan semakin dibutuhkannya profesi guru di tanah Papua, khususnya di Manokwari,” ujarnya.

    Kata dia, STIKIP Muhammadiyah Manokwari, sebagai lembaga yang mendidik calon guru untuk pendidikan dasar dan menengah, memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam membentuk karakter bangsa untuk menciptakan generasi muda unggul.

    Baca juga:  AAPP Manokwari Tantang Pemerintah Bikin Perda Jaga Laut dari Sampah

    Ketua STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Hawa Hasan, melaporkan pada peringatan milad kali ini dilangsungkan berbagai kegiatan lomba, termasuk pertandingan voli, tari kreasi, promosi kampus, lomba pembuatan taman, paduan suara, lomba acara pembukaan, dan pidato.

    Baca juga:  RDP Soal Pejasa Ojek, DPRD Manokwari Desak Pemkab Segera Buat Regulasi

    Tambahan informasi, STIKIP Muhammadiyah Manokwari telah memperoleh akreditasi sangat baik untuk lima program studi yang dimilikinya. Memiliki 1.446 mahasiswa yang tercatat di LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat. (LP3/red)

    Latest articles

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari...

    More like this

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...