29 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
29 C
Manokwari
More

    KPU Bintuni Ingatkan Besok Batas Akhir Daftar Bacaleg, tak Ada Perpanjangan

    Published on

    TELUK BINTUNI, linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni telah menerima pengajuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 10 partai politik (parpol), Sabtu (13/5/2024). Masih ada delapan parpol belum mengajukan bacaleg.

    Divisi Teknis Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) KPU Teluk Bintuni, Eko Priyo Utomo, mengharapkan agar seluruh parpol mengajukan berkas bacalegnya sesuai jadwal, sejak pengajuan dibuka pada 1 Mei 2023 hingga Minggu besok (14/5/2023). Waktu pelayanan berlangsung dari pukul 08.00 WIT hingga 23.59 WIT.

    Baca juga:  Berprestasi, 3 Personel Polres Teluk Bintuni Diberi Penghargaan

    “Besok merupakan hari terakhir batas penerimaan pengajuan berkas bakal calon legislatif,” kata Eko yang didampingi Koordinator Bidang Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Teluk Bintuni, Selamet Widodo, Jumat (13/5/2023).

    Adapun parpol yang telah mengajukan bacalegnya, di antaranya Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat.

    Baca juga:  Bro Purwanto Mulai Roadshow untuk Perkuat Insfrastruktur PSI di Papua Barat

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy, mengucap syukur telah mendaftarkan seluruh bacaleg yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang.

    “Berkas telah kami serahkan ke KPU dan berkas kami dinyatakan lengkap,” ujarnya.

    Ketua DPD Demokrat Teluk Bintuni, Sonya E. Larwuy, menyampaikan seluruh dokumen bacaleg Demokrat telah dinyatakan lengkap dan terpenuhi keterwakilan perempuan.

    Baca juga:  Malam ini Batas Akhir Perubahan DCT, KPU Mansel Masih Tunggu 4 Parpol

    “Kami ada 20 bacaleg dan masing-masing dapil (daerah pemilihan) terpenuhi semua. Termasuk keterwakilan perempuan. Karena ketua partainya (DPD Demokrat Teluk Bintuni) perempuan, saya berharap ada kaum perempuan yang ada duduk di kursi Dewan agar dapat melihat aspirasi kaum perempuan di Teluk Bintuni,” bebernya.

    Sonya optimistis bisa merealisasikan target empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Teluk Bintuni. (LP5/red)

    Latest articles

    Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mencatat sedikitnya 47 program masuk dalam skala prioritas RKAPD 2025. Dari seluruh program ini, 17 item masuk dalam skala...

    More like this

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...

    Tanggapi Aksi Pemalangan oleh Pencaker, Bupati Kasihiw: Stop Bikin Gerakan Tambahan!

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan tanggapan terkait...

    Bupati Petrus Kasihiw Dukung Perayaan HUT Pattimura di Bintuni

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melakukan pertemuan dengan panitia HUT Pattimura...