27 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27 C
Manokwari
More

    Muswil III Nasyiatul Aisyiyah Papua Barat Dorong Pemajuan Perempuan dan Peradaban, Isu Stunting Ikut Dibahas

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Musyawarah Wilayah (Muswil) III Nasyiatul Aisyiyah Papua Barat yang mengambil tema Memajukan Perempuan Menguatkan Peradaban berlangsung di Kabupaten Manokwari, Jumat (12/5/2023).

    Acara ini dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, pimpinan Nasyiatul Aisyiyah pusat, pimpinan Muhammadiyah Papua Barat, serta perwakilan Nasyiatul Aisyiyah kabupaten/kota se-Papua Barat dan Papua Barat Daya.

    Baca juga:  Stunting-Miskin Ekstrem di PB Masih Tinggi, Waterpauw: Kita Bentuk Satgas

    Asisten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat, Muhammad Tawakal, mewakili Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, berharap Nasyiatul Aisyiyah dapat memberikan pengaruh pada gerakan-gerakan perempuan.

    “Sehingga melahirkan pemikiran yang maju, pencerahan bagi persoalan kaum perempuan muda, khususnya di Papua Barat,” kata Tawakal.

    Ia menambahkan, perempuan harus berjalan seiring dengan perkembangan zaman dan tidak hanya melakukan tugas-tugas yang biasanya dilakukan perempuan, tetapi juga terlibat dalam pembangunan dan memerangi keterbatasan, keterbelakangan, kemiskinan, dan kerusakan moral.

    Baca juga:  Waterpauw Yakin Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem di Papua Barat Turun dalam 6 Bulan

    “Diharapkan agar kaum perempuan Nasyiatul Aisyiyah beradaptasi dengan perkembangan zaman melalui peningkatan keilmuwan, menguasai teknologi dan informasi, serta mengembangkan kebudayaan dan peradaban,” bebernya.

    Baca juga:  Wabup Ungkap Tren Penanganan Stunting Bintuni yang Kini Nomor 2 di Papua Barat

    Pimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul Aisyiyah Papua Barat, Windi Sri Handayani, mengungkapkan muswil ini juga membahas terkait isu stunting yang menjadi masalah bagi masyarakat di seluruh wilayah, baik di perkotaan maupun perdesaan.

    “Akan dibicarakan dalam diskusi panel. Sebab, masalah ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama,” ucapnya. (LP2/red) 

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...