26.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Waterpauw Ubah Komposisi 7 Pejabat yang Akan Dilantik: Diganti karena tak Bisa Kerja

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan, terjadi perubahan komposisi pada 7 pejabat eselon II yang akan dilantik dalam waktu dekat. Dari tujuh pejabat, ada nama yang diganti karena dinilai tak bisa lagi bekerja.

    Proses pengambilan sumpah jabatan sebelumnya direncanakan sebelum berakhirnya masa jabatan Paulus Waterpauw pada 12 Mei 2023. Namun, jadwal itu tertunda. Saat ini jadwal pasti pelantikan masih digodok KASN.

    Baca juga:  TMMD Ke-112 di Kampung Wendi Sorsel Segera Dimulai

    Namun Waterpauw memastikan akan dilakukan dalam waktu dekat. Adapun 7 jabatan yang akan dirotasi yakni staf ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Kepala Badan Pengembangan SDM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Komunikasi informatika, Persandian dan Statistik, Kepala Dinas Kalautan dan Perikanan, Kepala Biro Hukum serta Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda.

    Waterpauw mengatakan, penundaan itu masih dikonsultasikan ke Komisi Aparatur sipil negara (KASN).

    Baca juga:  Ali Baham Bicara Filosofi Membangun dari Era Gubernur Bram, Dominggus hingga Waterpauw

    “Ada yang sudah jadi rekomendasi hasil kerja tim evaluasi yang lalu ternyata dalam pertimbangan kita nampaknya kita geser tapi hasil pertimbangan beberapa waktu akhir ini semakin tidak jelas kinerja pejabat tersebut jadi kita usulkan untuk diganti saja bukan diubah,” kata Waterpauw kepada awak media usai membuka pameran akbar UMKM Provinsi Papua Barat di Lapangan Borasi Manokwari, Rabu (10/5/2023).

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Akan Kontrol Langsung Penggunaan Anggaran

    Ditegaskan mantan Kapolda Papua itu bahwa pejabat seorang pimpinan OPD harus punya semangat kerja untuk mennyejahterakan masyarakat melalui program pemerintah, sehingga membutuhkan semangat kerja yang maksimal.

    Meski masa jabatan sebagai Pj Gubernur Papua Barat tinggal dua hari lagi tapi Paulus Waterpauw memastikan proses konsultasi ke Komisi ASN segera selesai dan dilaksanakan pelantikan 7 Pejabat Eselon II dalam waktu dekat.(LP9/red) 

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    NasDem Mansel Tutup Penjaringan, 8 Bakal Cabup-Cawabup Bersaing

    MANSEL, LinkPapua.com - DPD NasDem Manokwari Selatan (Mansel) telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon...

    Frengki Mandacan Daftar di NasDem, PAN, dan PKS Maju Pilkada Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Frengki Mandacan sejauh ini telah mendaftar di beberapa partai politik untuk...