26.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    PDIP Persilakan Hermus Indou Tentukan Sendiri Calon Pendamping di Pilkada

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Sejumlah figur mengemuka sebagai calon pendamping Hermus Indou di Pilkada Manokwari 2024. Namun PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada Hermus untuk menentukan pilihan.

    ”Saya rasa pasti Pak Hermus sudah menimbang-nimbang siapa sosok yang cocok mendampingi beliau. Karena tentunya itu merupakan hak prerogatif beliau,” ujar Sekretaris DPC PDIP Manokwari Abdul Rahman Mangati, Sabtu (6/5/2023).

    Baca juga:  HUT Ke-66 GKI di Tanah Papua, Bupati Hermus: Jaga Manokwari sebagai Rumah Bersama

    Menurut Rahman, PDIP percaya, Hermus Indou memiliki kalkulasi yang sejalan dengan keinginan partai. Sehingga siapapun kelak yang dipilih akan didukung oleh seluruh kader.

    “Kita tunggu saja prosesnya setelah pendaftaran caleg ke KPU ini. Yang terpenting kita harus memenuhi target agar bisa mengusung sendiri kepala daerah seperti apa yang diinstruksikan oleh DPP. Dengan begitu maka partai-partai yang akan dengan sendirinya bergabung dengan PDI-P. kita juga masih terus mencermati siapa nantinya kandidat-kandidat kepala daerah lainnya,” tutupnya.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Salurkan 118 Ekor Hewan Kurban ke Masjid-masjid

    Dalam aturan, setiap pasangan calon kepala daerah dari jalur partai politik wajib mendapat dukungan partai maupun gabungan partai setidaknya 20 persen dari kursi di DPRD. Dengan 30 kursi di DPRD Manokwari maka setidaknya untuk mengusung pasang calon kepala daerah minimal memiliki 6 kursi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Pilkada Sorsel: Diantar Ribuan Simpatisan, KPK dan KYS Resmi Daftar di PKB dan PDI P

    SORSEL,linkpapua.com- Paulinus Kora (KPK) dan Yonatan Salambau (KYS) hari ini resmi mendaftar sebagai calon...