27 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27 C
Manokwari
More

    Kasdam Kasuari Singgung Hubungan dengan Polri: Sinergitas Tetap Terawat

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga memimpin apel khusus di Lapangan Makodam, Trikora, Manokwari, Selasa (2/5/2023). Kasdam dalam arahannya menekankan pentingnya merawat sinergitas dengan Polri.

    Menurut Kasdam, pasca-Lebaran Idul Fitridalam para Dansat perlu melakukan pengecekan kembali kepada setiap personel. Ia meminta laporan secara berjenjang.

    “Laksanakan pengecekan kembali terkait dengan kegiatan cuti lebaran sejak awal sampai kembali ke kesatuan, apabila ada kendala saat pelaksanaan cuti agar dilaporkan secara berjenjang,” ucapnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari: HUT PI ke-168 Harus Jadi Momentum Refleksi Kembali kepada Iman

    Kasdam lalu menyampaikan penekanan dari Panglima TNI. Kata dia, Panglima TNI meminta agar tetap membangun sinergitas yang kuat serta hubungan yang baik dengan kepolisian.

    “Terkait dengan berita yang berkembang di media sosial beberapa saat lalu, diharapkan kita tidak terpengaruh. Pangdam Kasuari juga menyampaikan kepada seluruh prajurit agar selalu membangun hubungan kerja yang baik antara TNI dan Polri. Para Dansat agar selalu menekankan kepada para prajurit tidak mudah terpancing dengan isu hingga terprovokasi dan emosi. Selanjutnya diharapkan juga agar seluruh prajurit untuk menahan diri dengan tidak mengonsumsi miras dan hormati sesama. Tahan emosi untuk menghindari bentrok antara TNI dan Polri,” harapnya.

    Baca juga:  Gerai Vaksinasi TNI-Polri Digelar di Manokwari, Sasar 900 Orang

    Ia menambahkan, Panglima TNI dalam vicon juga menyampaikan terima kasih karena Kodam XVIII/Kasuari dapat menjaga kondusivitas wilayah. Ia menilai, di Papua Barat, tidak terjadi pelanggaran dan gesekan antarinstitusi.

    Baca juga:  Refleksi HUT Ke-72, Pendam Kasuari Diharap Bangun Kepercayaan lewat Diseminasi Informasi

    “Kodam Kasuari mampu menjaga hubungan sinergitas antara TNI dan Polri di jajaran Papua Barat dan ini merupakan salah satu pencerminan yang baik dari Kodam XVIII/Kasuari,” tandasnya.

    Kasdam menuturkan, KSAD juga mengapresiasi Kodam dan Polda Papua Barat. Dua institusi ini mampu mempertahankan sinergitas dan membangun hubungan yang baik.

    “KSAD mengharapkan ini agar dipertahankan,” kata Kasdam. (*/red) 

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...