27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Detik-detik Dua Warga Manokwari Tewas Terseret Arus di Sungai Prafi

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Dua warga Manokwari tewas tenggelam saat memancing di muara Kali Prafi, Kamis (27/4/2023). Perahu yang mereka tumpangi terbalik dan keduanya terseret arus.

    Dua korban yakni Eko (34) dan Wahyu, (34). Keduanya adalah warga transmigran di kawasan Satuan Permukiman SP, Prafi Manokwari.

    Baca juga:  Upacara Penurunan Bendera, Wabup Teluk Bintuni Tekankan Nilai-nilai Patriotisme dan Pancasila

    Tim SAR Manokwari yang menerima laporan langsung menerjunkan 9 personel ke lokasi. Upaya evakuasi berjalan alot karena kuatnya arus sungai.

    “Kami langsung merespon laporan dari Pak Gede, satu tim siaga rescue kami berangkatkan menuju lokasi kejadian, tentu dengan peralatan yang sudah ready, dan prosedur serta safety yang utama,” ungkap I Wayan Suyatna, Kakansar Manokwari.

    Baca juga:  Kasihiw ke Waterpauw: Selamat Datang di Tanah Leluhur

    Diungkapkan I Wayan, adapun kronologi kejadian adalah, sekitar pukul 16.30 WIT dua warga tersebut memancing di muara Sungai Prafi atas nama Wahyu dan Eko. Perahu milik keduanya dihantam ombak, kemudian sempat ditarik oleh seorang rekannya namun keduanya terbawa arus.

    Baca juga:  Terlibat Curanmor, 2 Oknum Pelajar di Manokwari Diringkus Polisi

    “Tim saat tiba di lokasi langsung melakukan koordinasi dengan aparat Polisi dan TNI di Prafi untuk melakukan evakuasi,” ucapnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...