26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Wabup Bintuni Lepas Pawai Takbir Keliling: Jaga Ketertiban!

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop melepas pawai takbir keliling menyambut hari Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Alun-alun Kampung Argosigemerai Sp5, Distrik Bintuni Timur Jumat (21/4/2023) malam. Matret mengingatkan agar kemeriahan takbir keliling tetap dalam koridor ketertiban.

    Turut hadir Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, Plt Kesbangpol Reinhard C Managasi dan Kepala (DPMK) Haris Tahir.

    Baca juga:  Pemerintah Siap Bangun 463 Unit Rumah Untuk Korban Kebakaran Borobudur

    Matret Kokop menyampaikan, pawai takbir keliling bukan sekadar seremonial, tapi juga sebuah syiar bagi umat Islam. Karena itu, semua wajib menjaga ketertiban.

    “Kami akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1 syawal 1444 H, di dua titik yaitu di lapangan pesawat kilo meter dua dan di halaman Polres Teluk Bintuni,” kata Matret.

    Baca juga:  Wabup Bintuni: KKSS tak Pernah Lelah Merawat Kerukunan dan Toleransi

    Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1444 H, pihaknya melaksanakan pengamanan pada malam hari ini. Sedikitnya 200 personel dikerahkan untuk mengamankan jalur yang mana nanti dilalui masyarakat dalam melaksanakan takbir keliling.

    Adapun rute takbir keliling yang sudah dikoordinasikan dengan PHBI yakni dari alun-alun menuju ke arah kota. Lalu berputar di arah bandara, kembali ke arah kota akan bubar takbir keliling di Masjid Al-Munawarah.

    Baca juga:  BMP2I Papua Barat Minta Jatah Casis Polwan OAP 100%  

    “Saya mengimbau kepada masyarakat dalam pelaksanaan takbir keliling, menjaga kamtibnas secara tertib tidak perlu ugal-ugalan, karena ini hari suci,” pungkas Kapolres. (LP5/red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...