27.8 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Ini Sederet Aspirasi yang Disodorkan Warga Pegaf ke Orgenes Wonggor

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menyerap sederet aspirasi usai melakukan reses pertama di Kampung Sinaitousi, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Rabu (19/4/2023). Aspirasi didominasi sektor infrastruktur.

    “Aspirasi masih dominan pads sektor fisik. Karena ini memang bersentuhan langsung dengan hajat masyarakat luas,” terang Wonggor.

    Baca juga:  Operasi Satlantas Manokwari, Pengemudi yang Merokok Kena Teguran

    Di antara aspirasi yang serap Wonggor yakni usulan pembangunan gereja dan pagar, perbaikan jalan, MCK, lampu jalan, dan drainase. Dua usulan lannya juga cukup mendesak yakni air bersih serta alat musik untuk anak sekolah minggu.

    Menjawab aspirasi tersebut, Wonggor mengaku akan meneruskannya ke parlemen agar bisa ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi Papua Barat. Setidaknya kata dia, usulan tersebut bisa diakomodir pada APBD Perubahan dan APBD 2024.

    Baca juga:  Sekber PROSPPEK Otsus Papua Barat Gelar Pelatihan Media Handling, Hadirkan Wakil Rektor UIT Makassar

    “Kalau tidak bisa masuk dalam program perubahan maka aspirasi masyarakat akan dimasukan dalam program tahun depan. Menjadi bahan dalam perencanaan pemerintahan,” tuturnya.

    Menurut dia, mana yang akan menjadi prioritas dan dibutuhkan oleh masyarakat akan diutamakan. Kata Wonggor, harus ada skala prioritas dalam menentukan program.

    Baca juga:  2020 Lakalantas di Bintuni Naik, Tahun ini Fokus Tindak Pengendara Mabuk

    “Program yang diusulkan kita akan sesuaikan dengan anggaran yang ada. Karena tahun ini ada pemangkasan anggaran di Papua Barat karena adanya pemekaran Provinsi Papua Barat Daya,” imbuhnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kamtibmas di Kampung Ayata distrik Aifat Timur Tengah...

    More like this

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...