26.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Percepat Penurunan Stunting, Dinsos Papua Barat Siap Salurkan BLT

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Dinas Sosial Papua Barat Lasarus Indow mengatakan, sebagai salah satu leading sektor penanganan stunting, pihaknya siap mendukung kebijakan Pj Gubernur Paulus Waterpauw. Dinsos kata Lasarus akan merealisasikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT).

    “Iya, kita siap mendukung program dalam rangka penurunan stunting. Dinas sosial akan memberikan bantuan tunai kepada masyarakat,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/4/2023).

    Baca juga:  Parjal Minta Pj Gubernur Papua Barat Revisi Aturan Rekrutmen MRPB

    Menurut Lasarus, Dinas Sosial sementara menyiapkan data kasus stunting dari kabupaten/kota yang berada di Papua Barat. Data-data itu akan diinventarisasi lebih dahulu agar penyaluran BLT nanti bisa tepat sasaran.

    Ia menyebutkan, bantuan kemungkinan akan berkurang karena adanya refocusing anggaran. Tahun ini bantuan hanya akan fokus pada penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem.

    Baca juga:  Babinsa Pantau Vaksinasi di Tanah Rubuh, Ingatkan Tetap Jaga Prokes

    “Bantuan itu tunai, saat ini yang masuk di Manowkari 231. Sementara kabupaten lain masih menunggu kalau sudah lengkap baru proses,” jelasnya.

    Lasarus mengaku belum mengetahui berapa jumlah bantuan yang akan dialokasikan untuk setiap orang. Karena sampai saat ini belum melihat DPA yang ada.

    Baca juga:  HUT Bhayangkara Ke-75, Ditlantas Polda Papua Barat Gelar Bakti Sosial

    Pemerintah sendiri menyiapkan anggaran Rp106 miliar dalam rangka penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem di Papua Barat. Di mana anggaran tersebut akan disebar di delapan OPD termasuk Dinas Sosial Papua Barat.(LP9/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Pilkada Sorsel: Diantar Ribuan Simpatisan, KPK dan KYS Resmi Daftar di PKB dan PDI P

    SORSEL,linkpapua.com- Paulinus Kora (KPK) dan Yonatan Salambau (KYS) hari ini resmi mendaftar sebagai calon...