28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Wanti-wanti Dance Sangkek ke Kepala BPKAD: PAD Sisa Rp100 M, Kelola dengan Baik!

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com– Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek menghadiri serah terima jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Papua Barat Enos Arongger yang digantikan Agus Nurrodi. Kepada pejabat baru, Dance mengingatkan krusialnya pengelolaan keuangan daerah.

    Menurut Dance, tugas BPKAD ada dua. Yakni mengelola keuangan dan mengelola aset daerah. Dua poin kata dia, akan sangat menentukan keberlanjutan pembangunan daerah.

    Baca juga:  Lepas Kontingen Porwanas Papua Barat, Pj Gubernur Sampaikan Sejumlah Pesan

    “Tugas BPKAD ada dua yakni satu bicara uang dan kedua aset. Pengelolaan aset kita belum tuntas apalagi kita sudah berpisah dengan beberapa kabupaten yang menjadi Provinsi Papua Barat Daya,” ujar Dance, Senin (17/4/2023).

    Ia menyebutkan, aset-aset ini juga merupakan sumber PAD di Papua Barat. Sehingga pengelolaan aset harus tuntas.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Dorong Program Ekonomi Kerakyatan Bangkit dari Mama-mama Papua

    “Ini berkaitan dengan sumber PAD kita. PAD Rp400 miliar lebih ada di Papua Barat Daya dan di Papua Barat tinggal Rp100 miliar lebih saja. Sehinggga pengelolaan PAD ini efisien dan terukur,” jelasnya.

    Baca juga:  Dance Sangkek: Hari Kebangkitan Nasional Momentum Perkuat Persatuan dan Kesatuan

    Menurut dia, pengelolaan aset juga harus tetap dilakukan dan tuntas. Pasalnya, pengelolaan aset juga menjadi satu penilaian BPK dalam memberikan opini.

    “Selama 8 tahun kita telah mendapatkan prestasi opini WTP. Selain itu juga Papua Barat mendapatkan prestasi realisasi anggaran tertinggi. Mudah-mudahan tahun ini kita juga mendapatkan prestasi,” pungkasnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...