26.4 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Warga di Warmare-Prafi Blokade Jalan Besok, Polres Manokwari Siagakan 3 SSK Brimob

    Published on

    MANOKWARI, Sekelompok massa dikabarkan akan melakukan aksi blokade jalan di sejumlah titik di Manokwari, Rabu besok (12/4/2023).

    Aparat kepolisian telah mengantisipasi kemungkinan itu dengan menyiagakan 3 satuan setingkat kompi (SSK) personel Brimob.

    Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong mengungkapkan pihaknya telah melakukan upaya persuasif agar aksi itu tak mengganggu ketertiban umum.

    Baca juga:  Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    “Jika masyarakat masih melakukan pemalangan, jajaran kepolisian sudah siapkan pengamanan 3 satuan setingkat kompi (SSK) dari satuan Brimob, Polda Papua Barat dan Polresta Manokwari”, ujar Simangunsong, Selasa (11/4/2023).

    Dia mengimbau agar aksi pemalangan tersebut tidak mengganggu ketertiban umum. Terutama yang berhubungan dengan akses perekonomian maupun transportasi.

    Baca juga:  Dorong 1 Petahana, Gerindra Target 6 Kursi di DPRD Manokwari

    “Pemalangan tidak diatur, namun hal-hal yang menggangu ketertiban umum harus dibuka. Sebelumnya kita sudah melakukan pendekatan secara persuasif agar masyarakat tidak melakukan blokade jalan”, tegasnya.

    Diketahui pemalangan yang akan dilakukan akibat tidak terimanya masyarakat dengan penyitaan senjata api (senpi) oleh pihak kepolisian yang dinilai merupakan mas kawin atau kearifan lokal setempat.

    Baca juga:  Besok TMMD ke 111 Dibuka, Danrem 182/JO Kunjungi Teluk Bintuni Gunakan Speed Boat

    Titik pemalangan direncanakan ada di 4 titik yaitu Warmare, Kampung Desay Distrik Prafi, kampung Sinamboy, kampung Umbuy Distrik Ransiki menuju Pegaf dan Maruni.(LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik Masni yang terdampak banjir kali Wariori. Hermus dihadapan warga menyampaikan...

    More like this

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik...

    Harga Tomat Tembus Rp55.000 per Kilogram di Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga tomat mengalami kenaikan signifikan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Faktor...

    Bupati Bintuni Sampaikan Penghormatan di Ibadah Pemakaman Charles Rizard Ginuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menghadiri ibadah pemakaman almarhum Charles...