28.1 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Hari Pertama Jabat Kadis Koperasi UKM PB, Aronggear: Semua Harus Melek Teknologi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Enos Aronggear resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemprov Papua Barat. Aronggear menggantikan pejabat lama Stepanus Selang.

    Serah terima jabatan berlangsung, Kamis (6/4/2023). Stepanus Selang dalam arahannya meminta agar seluruh staf di Dinas Koperasi dan UKM dapat mendukung pejabat yang baru dalam melaksanakan tugas. Stepanus Selang sendiri, pada tahun ini sudah masuk dalam masa pensiun.

    Sementara itu, berbicara usai sertijab, Enos Aronggear mengatakan dinas koperasi harus mengikuti teknologi saat ini. Ia pun mendorong seluruh staf agar melek pada perubahan, terutama menghadapi cepatnya era informasi.

    Baca juga:  Dominggus Kembali Beraktivitas Sebagai Kepala Suku Besar Arfak

    “Kita sudah harus masuk era digitalisasi. Ini tantangan bagi semua staf agar melek pada teknologi. Ini tuntutan era. Sehingga pekerjaan juga harus sesuai ketentuan,” ujarnya.

    Dia berharap, dengan dukungan kepala bidang dan staf, Dinas Koperasi dan UKM dapat mengelola keuangan negara sesuai dengan ketentuan. Menurut Aronggear, yang paling penting adalah bekerja cepat dan memanfaatkan anggaran secara efisien.

    Baca juga:  Perpani Papua Barat Gelar Musprov, Pilih Ketua-Susun Program Kerja

    Sementara, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Papua Barat Niko Tike mengatakan, pejabat baru dituntut star lebih cepat. Sebab program program bidang UMKM bersentuhan langsung dengan kepentingan ekonomi kecil.

    Karena itu Niko mengingatkan agar dokumen yang telah diserahkan kepada pejabat yang baru dapat dipelajari.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk 21.358 Pekerja Rentan

    “Rangkul semua staf karena staf yang membantu kita dalam melaksanakan tugas. Jangan menyampaikan yang tidak benar dalam melaksanakan tugas,” pintanya.

    Dia berharap pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan staf. Sebaliknya, Niko juga meminta secara maksimal membantu kepala dinas dalam menjalankan program.

    “Jabatan ini semua orang punya. Jadi dalam hal rotasi merupakan hal biasa. Apa yang diberikan itu kita harus terima, semua jabatan itu baik,” paparnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian agar komoditas pangan bisa lebih produktif. Kata Ali Baham, potensi...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian...

    SKK Migas-Pertamina Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi Buah Merah di Sorong

    SORONG-linkpapua.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas)...

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...