27 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
27 C
Manokwari
More

    Dandim 1801 Berganti, Kolonel Rachmat Berbagi Kisah 1 Tahun 8 Hari di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komandan Kodim 1801/Manokwari resmi berganti. Lepas sambut Dandim dari Kolonel Inf Rachmat Christanto ke Letkol Inf Sukur Hermanto digelar, Rabu (5/4/2023).

    Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf. Rachmat Christanto mengatakan banyak dinamika keamanan di wilayah Kodim 1801/Manokwari. Namun semua bisa teratasi berkat koordinasi bersama Pemda dan Forkopimda Manokwari.

    “Banyak pengalaman, pelajaran dan juga kenangan selama 1 tahun 8 hari bertugas di Manokwari. Semoga dandim yang baru dapat semakin baik dalam memimpin Kodim 1801/ Manokwari,” ujar Rachmat.

    Baca juga:  Kaleidoskop 2021: BPJS Kesehatan Tutup Tahun dengan Kinerja Gemilang

    Rachmat sendiri mendapatkan tugas baru sebagai Asisten Perencanaan Markas Divisi 1 Kostrad Cilodong, Depok.

    Sementara, Dandim 1801/ Manokwari, Letkol Inf Sukur Hermanto menjelaskan akan berupaya bekerja dan jika dapat berinovasi bersama Pemda dan Forkopimda.

    “Kesan pertama kami, pejabat dan teman-teman sangat bersahabat. Semoga persahabatan ini semakin lebih baik ke depan. Kita dapat berinovasi dan bekerja bersama sehingga Kabupaten Manokwari dapat lebih maju, lebih baik di masa yang akan datang,” jelas Sukur.

    Baca juga:  Meriah Puncak Perayaan Hari Bhayangkara Polresta Manokwari, Hermus Apresiasi Polri

    Sekretaris Daerah Manokwari Henri Sembiring mengatakan, mutasi dalam organisasi merupakan hal yang biasa. Ini adalah proses penyegaran untuk meningkatkan akselerasi dan sumber daya manusia.

    Baca juga:  Persiapan Mepet, Perseman Optimistis Tatap Liga 3

    “Kami berharap sinergitas dan koordinasi yang telah dibangun baik, dapat diteruskan dan ditingkatkan. Terima kasih pengabdian selama ini di Manokwari, Bapak Kolonel Inf Rachmat Christanto yang telah memberikan sumbangsih, dedikasi dan pengabdian. Selamat bertugas di Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto sebagai Dandim yang baru, semoga segera beradaptasi dan dapat memberikan pengabdian yang terbaik,” jelas mantan Kadinkes Manokwari itu.(LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....