26.5 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Kesbangpol Siap Godok Pergub Rekrutmen Anggota DPRP Pengangkatan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat siap menggodok peraturan gubernur (pergub) terkait rekrutmen anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) jalur pengangkatan. Regulasi ini dinilai tak terlalu rumit dan bisa kelar lebih cepat.

    Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat Rosa Mohamad Tamrin Payapo mengatakan, kesbangpol siap membuat regulasi untuk pelaksanaan.

    Baca juga:  Resmi Jabat Kaban Kesbangpol PB, Tamrin Payapo Pastikan MRPB Dilantik Juni

    “Tetap kami siap dan itu perintah undang-undang. Kami segera duduk buat regulasi supaya segera dilaksanakan, ” ujarnya kepada wartawan, Senin (3/4/2023).

    Menurut Tamrin, sesuai tata cara pemilihan, paling tidak harus ada pergub sebagai juknis pelaksanaan. Regulasi ini sudah menjadi penjabaran dari perdasus yang telah disahkan lebijh dahulu.

    Baca juga:  Sambut HUT Ke-5 Kodam XVIII/Kasuari, Prajurit Gelar Doa Serentak

    Anggota DPRP sendiri terdiri dari dari jalur politik dan jalur pengangkatan. Di mana jalur politik melalui Pemilu. Sementara jalur pengangkatan melalui rekrutmen.

    Baca juga:  Papua Barat Pertama di RI, Hari ini Serahkan DIPA-TKDD

    Dia mengaku masih ada waktu untuk proses rekrutmen anggota DPRP jalur pengangkatan. Jika tenggat waktu perumusan pergub dilakukan lebih efektif, maka pelaksanaan rekrutmen tidak akan memakan waktu lama. (LP9/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....