26.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 10, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Diminta Maju Caleg DPR RI, Dominggus Ingin Fokus di Pilgub Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com- Dominggus Mandacan merespons usulan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh agar dirinya maju sebagai caleg DPR RI di pileg 2024. Dominggus menyebut, ia kini lebih fokus memersiapkan diri maju di Pilgub Papua Barat.

    “Saya belum bisa memutuskan soal maju atau tidak di pileg. Sebab fokus kami sekarang adalah persiapan di Pilgub 2024. Saya akan mempertimbangkannya. Tentu dengan melihat dulu kondisi ke depan,” jelas Dominggus, Kamis (30/3/2023).

    Baca juga:  Sambut Idul Fitri, Pemprov Papua Barat Salurkan 10 Ribu Paket Bama

    Dominggus Mandacan mengakui, apa yang disampaikan Surya Paloh bersifat arahan. Sebagai kader, ia tentu sangat respek dengan penugasan dari partai.

    “Itu arahan dari beliau (Surya Paloh). Adapun soal keputusan akhir tentu ia kembaikan ke saya pribadi. Ya, sekali lagi saya akan mempertimbangkannya,” jelasnya.

    Dominggus sendiri telah dipanggil ke Jakarta oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, untuk menerima mandat sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Papua Barat Daya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Bangunkan Akses Jalan, Warga Kampung Klarion: Terima Kasih, Pak Gubernur!

    Menyangkut tugas sebagai ketua DPW NasDem di 2 provinsi, Dominggus Mandacan menegaskan, telah meminta kepada DPP supaya kepengurusan partai dibagi sesuai dengan wilayah administrasi pemerintahan yang ada.

    “Kami sudah usulkan untuk bisa ketua DPW Papua Barat Daya itu sendiri. Tetapi tidak demikian karena arahan dari ketum bahwa masih dipegang oleh Papua Barat. Masih ketua DPW untuk Papua Barat dan Papua Barat Daya,” ujarnya.

    Baca juga:  160 Siswa SD di Manokwari Ikut Kompetisi Minat dan Bakat 2023

    Dominggus Mandacan mengaku, masih menunggu surat keputusan DPP sebagai legitimasi untuk menjalankan tanggung jawab besar dalam mengoordinir kepengurusan NasDem di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

    “Agenda konsolidasi tetap berjalan sama halnya dengan partai politik lain. Salah satunya dalam waktu dekat kita segera finalkan semua caleg baik tingkat kabupaten dan kota, provinsi dan juga DPR RI. Kita akan sampaikan kepada pimpinan,” tandasnya. (LP2/red) 

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...