27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Wabup Wondama Pamer Prestasi: Pengangguran Turun, Tren IPM Naik

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama hanya mampu memangkas sedikit tren pengangguran dalam dua tahun terakhir. Di 2021, angka pengangguran terbuka mencapai 2,90 persen dan turun menjadi 2,86 persen pada 2023.

    ​“Penurunan angkat TPT terjadi dikarenakan adanya rekrutmen calon pegawai negeri sipil dan dan penerimaan TNI/Polri,“ kata Wakil Bupati Andarias Kayukatuy.

    Baca juga:  Mambor Tunjuk 12 Kepala Distrik Baru: Kita Ingin Perubahan

    Hal itu disampaikan Andi, panggilan karib Wakil Bupati Teluk Wondama saat membacakan pidato bupati tentang nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun anggaran 2022 di hadapan rapat paripurna DPRD Teluk Wondama, Rabu, 29 Maret di Rasei.

    Baca juga:  DPD Partai Golkar Papua Barat Nilai Gugatan Yohanes Cs Tidak Berdasar

    Andi mengklaim angka tersebut bersumber dari data yang dilansir Badan Pusat Statistik (BPS). Selain angka pengangguran yang membaik, indeks pembangunan manusia (IPM) di kabupaten berjuluk Tanah Peradaban Orang Papua itu juga diklaim terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

    Pada periode 2021 ke 2022, laju pertumbuhan IPM di kabupaten berjuluk Tanah Peradaban Orang Papua itu meningkat dari 60,33 menjadi 60,87 persen atau naik sebesar 0,54 persen.

    Baca juga:  AJI Launching LBH PBHPTP, Lindungi Jurnalis di Tanah Papua dari Kekerasan

    “Salah satu faktor disebabkan oleh normalnya aktivitas (masyarakat) di Kabupaten Teluk Wondama setelah turunnya angka penularan Covid-19,“ kata mantan Kepala Dinas Sosial itu. (LP9/red) 

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...