26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    BPKAD Papua Barat: Gaji ke-13 Dibayar April, PPPK tak Kebagian

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com-Kepala BPKAD Papua Barat Enos Aronggear mengatakan, gaji ke-13 ASN akan dibayarkan pada bulan April 2023. Kepastian ini diterima setelah terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2023 tentang Penganggaran Gaji ke-13 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Menurut Enos, PP kemudian akan ditindaklanjuti dengan terbitnya pergub. Saat ini BPKAD dan Biro Hukum mulai membahas pergub untuk ditetapkan sebagai dasar pembayaran gaji ke-13.

    Baca juga:  Hari Pertama Jabat Kadis Koperasi UKM PB, Aronggear: Semua Harus Melek Teknologi

    “Hari ini BPKAD akan rapat dengan biro hukum. Rencananya penyerahan gaji ke-13 akan dilakukan dalam bulan April atau dua minggu sebelum masa liburan sehingga pergub harus segera diselesaikan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

    Baca juga:  Komisi A DPRD Manokwari Soroti Pengalihan Pihak Ketiga Pembangunan Puskesmas Mokwam

    Dijelaskan Enos, gaji ke-13 diserahkan sesuai dengan jumlah pegawai yang ada di Papua Barat. Namun sampai tahun ini Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum mendapatkan gaji ke-13. Gaji ke-13 hanya dibayarkan bagi ASN.

    “Gaji 13 dibayarkan berdasarkan gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan melekat, tunjangan pangan, tunjangan umum dan tunjangan jabatan termasuk DPR dan MRPB. Nominalnya sesuai gaji bulanan itu 15 miliar dan ini menjadi pertimbangan,” jelas Enos.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Turunkan Water Canon Atasi Debu di Proyek Jalan

    Sementara itu disinggung soal pembagian DPA, dia mengaku masih menunggu petunjuk gubernur. Enos memastikan semua akan dilakukan sesuai regulasi. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...