26.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 11, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Pendaftar Calon Anggota KPU Kabupaten se-PB Minim, Ada Opsi Diperpanjang

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pendaftar calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 7 kabupaten se-Papua Barat dinyatakan masih minim. Panitia seleksi tetap membuka opsi dilakukannya perpanjangan.

    Ketua tim seleksi calon anggota KPU kabupaten se-Papua Barat La Ode Alisya menyebutkan, Manokwari menjadi daerah yang jumlah pendaftar terbanyak sementara ini. Sementara Pegunungan Arfak paling minim.

    Baca juga:  Kirab Budaya Buka Rangkaian Festival Seni Budaya Papua Barat 2023

    “Secara rata-rata jumlah pendaftar masih kurang. Bisa juga kondisi ini karena pendaftarannya melalui sistem aplikasi. Memang data sementara pendaftar Manokwari yang terbanyak. Sedangkan yang paling sedikit Kabupaten Pegunungan Arfak,” ujar Alisya, Rabu (29/3/2023).

    Ditanyakan tentang kemungkinan perpanjangan pendaftaran, dia menyebutkan itu dilaksanakan jika ada kabupaten yang berkas pendaftarannya yang dinyatakan memenuhi syarat tidak mencapai 10 orang.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Minta 4 Pemerintah Daerah Segera Teken NPHD Pilkada 2024

    “Data yang masuk akan kita verifikasi melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Ad hoc (SIAKBA) dan berkas fisik yang dibawa ke sektetariat. Jika kabupaten yang jumlah berkasnya dinyatakan lengkap belum mencapai 2 kali kebutuhan komisioner maka akan dibuka perpanjangan pendaftaran,” tambahnya.

    Baca juga:  Suyanto ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu

    Dia menyampaikan jika pendaftar mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran dapat berkonsultasi langsung di sekretariat Tim Seleksi maupun kontak person yang telah disediakan. Sesuai dengan tahapan pendaftaran, pembukaan pendaftaran dijadwalkan hingga Kamis 30 Maret pukul 23.59. (LP3/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...