26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    7 Tersangka Penyerangan Pos Wariori Sanggeng Jadi DPO

    Published on

    Manokwari, LinkPapua.com– Aksi massa disekitaran pasar tingkat Sanggeng beberapa waktu lalu yang melakukan blockade jalan serta penyerangan pos gabungan Wariori ditangani secara serius oleh Polresta Manokwari. Terbukti 1 pelaku berinisial DY telah berhasil diringkus oleh Satreskrim Polresta Manokwari.

    Kasat Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari AKP Nirwan Fakaubun menjelaskan pelaku penyerangan tersebut juga sempat menjarah sejumlah barang yang ada di pos tersebut.”Dari kasus pengrusakan tersebut masih ada 7 orang pelaku  dalam pengejaran dan ditetapkan sebagai DPO. Meskipun kita berharap para pelaku ini dapat menyerahkan diri ke kepolisian,”ujar dia saat konfrensi pers di Mapolresta Manokwari (28/3/2023).

    Baca juga:  Ratusan BKO TNI-AD di Papua Barat Mulai Digeser Ke Daerah

    Sejumlah barang yang sempat diambil dari pos tersebut beberapa diantaranya merupakan peralatan aparat kepolisian seperti senjata gas air mata.” Tindakan ini dilakukan secara bersama-sama. Selain mengambil senjata gas air mata, pelaku juga mengambil dispenser yang ada di pos. Dari TKP juga diamankan sejumlah barang bukti berupa serpihan kaca pos maupun batu yang digunakan untuk melakukan pengrusakan,”tutup Fakaubun.

    Baca juga:  Kejari Manokwari Canangkan Zona WBK-WBBM 2023

    Pelaku yang sudah ditangkap saat ini masih di tahan di rutan Mapolresta Manokwari. Akibat perbuatan yang dilakukan pelaku terancama Pasal 363 Tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...