27.7 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    8 Pelaku Curas Diringkus Polresta Manokwari

    Published on

    Manokwari, Linkpapua.com– Jajaran Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polresta Manokwari berhasil menangkap sejumlah pelaku jambret yang beraksi di wilayah Manokwari dalam beberapa waktu terakhir.

    Dalam pers release yang digelar oleh Polresta Manokwari yang dipimpin oleh wakapolres Manokwari Kompol Agustina Sineri pada Selasa (28/3/2023) menyebutkan dari periode November 2022 hingga Maret 2023, terdapat 8 kasus dan berhasil mengamankan 13 unit kendaraan bermotor.

    Baca juga:  Alasan anggaran masih digodok, Rapat Paripurna Pembahasan APBD 2021 ditunda

    “Ada delapan orang tersangka yang berhasil diamankan dengan inisial SDK, AY, JG, BN, YN, KMP, YW, dan RK dimana usia para tersangka mulai dari 18-27 tahun,”ujar Sinery.

    Baca juga:  Asik Bang, Upaya BNPT dan FKPT Papua Barat Tangkal Paham Radikalisme

    Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manokwari AKP. Nirwan Fakaubun mengurai modus yang dilakukan oleh beberapa tersangka dengan menodongkan pisau kepada korban, yang di dominasi kaum perempuan dan merampas benda berharga yang dimiliki.

    Untuk modus ini waktu beraksi pelaku bahwa saat jam sibuk dan beraksi dari atas motor. “Waktu terjadi malah pada siang dan sore hari dan pelaku kebanyakan jambret dari atas motor”, ungkap Nirwan.

    Baca juga:  Kecelakaan di Bandara Rendani Manokwari Picu Blokade Jalan, Calon Penumpang Tertahan

    Tersangka yang kini sudah ditahan di rutan Mapolresta Manokwari tersebut dikenakan pasal 365 KUHP pencurian dengan disertai kekerasan, ancaman hukuman 9 tahun penjara.(LP3/Red)

    Latest articles

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari (KKSM) di Hotel Valdos, Manokwari, Rabu (1/5/2024). Di kesempatan itu...

    More like this

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...

    PFM Desak Kapolda Tindak Tegas Penjual Miras Oplosan di Papua Barat Daya

    MANOKWARI,linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih, Mananwir Paul Finsen Mayor meminta Kapolda Papua Barat menindak tegas...

    Universitas Caritas Papua Indonesia Resmi Hadir di Manokwari, Buka 5 Prodi

    MANOKWARI,linkpapua.com- Universitas Caritas Indonesia (UNCRI) secara resmi hadir di Kabupaten Manokwari tahun akademik 2024-2025....