28.3 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Kembali Pimpin STIH Manokwari, Peningkatan SDM Dosen Jadi Prioritas

    Published on

    Manokwari, LinkPapua.com– Filep Wamafma kembali dilantik sebagai ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari periode 2023-2027. Dikepemimpinannya ini, terdapat sejumlah program yang menjadi prioritasnya. Filep yang juga merupakan anggota DPD RI tersebut memimpin STIH Manokwari untuk ketiga kalinya.

    “Peningkatan SDM dosen menjadi salah satu prioritas saya. Target saya di 2025 seluruh dosen STIH sudah menyandang gelar doctor. Ini penting karena SDM dari dosen menjadi salah satu indicator yang menjadi point plus bagi STIH, “ujar Filep usai dilantik Senin (27/3/2023).

    Baca juga:  Laznas BMH Gelar Buka Puasa Bersama Serentak di 32 Provinsi

    Selain itu, pihaknya berupaya agar kedepan metode pembelajaran mahasiswa STIH Manokwari mengedepankan analisis dari setiap materi yang diberikan oleh dosen. Untuk menunjang itu, STIH Manokwari membuat laboratorium multi media guna menunjang metode pembelajaran tersebut.

    “Dengan metode pembelajaran yang kita terapkan mendorong mahasiswa tidak monoton hanya mendapat materi dari dosen tetapi adanya diskusi-diskusi yang juga melibatkan public. Apalagi kampus kita secara institusi maupun program sudah diakui. Untuk itu target kita tidak hanya dilevel nasional tetapi juga STIH dapat berbicara dilevel internasional kususnya Asia,”ungkapnya.

    Baca juga:  Pasca-Lebaran BPBD Papua Barat Konsen Pantau Prokes di Kawasan Wisata

    Pihak STIH juga sudah bekerjasama dengan sejumlah kampus di kawasan Asia yaitu Universtitas di Thailand, Timor Leste dan Malaysia. Sehingga STIH akan mengirimkan mahasiswa dan dosen ke kampus-kampus tersebut untuk mengikuti magang.

    Baca juga:  Jokowi Bangga Reynaldo Bendahara Umum BPP Hipmi: Representasi KTI

    “ Ini menjadi motivasi bagi mahasiswa agar memiliki ruang berpikir yang luas. Saya optimis STIH Manokwari menjadi kampus unggulan yang berbeda dengan kampus-kampus hukum lainnya di Manokwari. Sehingga dalam penerimaan mahasiswa baru pun, kualitas mahasiswa juga menjadi pertimbangan untuk bisa diterima di STIH,”tutup dia.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...