28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Kick Off Serambi 2023, Dance Sangkek: Semua Harus Andil Atasi Krisis Pangan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek meluncurkan Kick Off Serambi 2023 di kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Senin (27/3/2023). Di momentum itu, Dance mengajak semua pihak turut andil dalam mengatasi krisis pangan.

    Ia menuturkan, hari besar berpengaruh untuk membangun ketahanan pangan dan merespons hal yang mendesak. BI sebagai lembaga legalitas dalam pengelolaan kebijakan moneter keuangan, kata Dance diharapkan bukan hanya menyiapkan, namun juga memberikan pelayanan yang lebih mudah.

    Baca juga:  Wanti-wanti Dance Sangkek ke Kepala BPKAD: PAD Sisa Rp100 M, Kelola dengan Baik!

    “Bukan hanya pelayanan di perbankan namun juga turun langsung ke masyarakat. Memberikan kebijakan yang tepat dan cepat agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” paparnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Bahas Anggaran Pilkada 2024, Plt. Sekda: Disesuaikan Kondisi Daerah

    Dance mengakui masih tingginya angka kemiskinan di Papua Barat. Apalagi di tengah krisis pangan yang menghantui membuat kondisi ini membutuhkan perhatian dari banyak pihak.

    Dia juga berharap masyarakat dalam bulan suci Ramadan ini tidak sekadar meraup keuntungan. Tetapi memberi empati agar kondisi ini bisa dihadapi bersama.

    Baca juga:  Kolaborasi Cinta Rupiah, Disdik Manokwari Raih Penghargaan BI

    “Harus memberi respons kebersamaan. Pak ketua MUI, NU, Muhammadiyah maupun lainnya di mimbar sampaikan kepada masyarakat supaya jangan ingat pada diri sendiri tapi ingat orang lain juga. Sehingga masyarakat lain tidak mengalami penderitaan karena kenaikan harga,” imbuhnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...