28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    11 Anggota DPR Papua Barat Jalur Otsus Resmi Dilantik

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com – 11 anggota DPR Papua Barat dari mekanisme pengangkatan jalur otsus periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh kepala Pengadilan Tinggi Jayapura dalam rapat paripurna istimewa DPR Papua Barat, Rabu (4/11/2020).

    Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan pelantikan 11 anggota DPR Papua Barat dari jalur pengangkatan merupakan hasil dari seleksi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pansel).

    “Pelantikan ini merupakan kepercayaan masyarakat kepada anggota DPR sebagai unsur penyelenggara pemerintah. DPR sebagai mitra sejajar kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat maksimalkan perannya sesuai ketentuan undang-undang. Ini merupakan awal kalian melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, agar saudara dapat sepenuhnya bekerja sama dengan pemerintah untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Perbedaan dan permasalahan dalam proses seleksi dilebur dalam satu cita-cita untuk kebersamaan di Papua Barat karena banyak program yang harus diselesaikan,”ujar gubernur.

    Baca juga:  Sah! Kapolri Setujui Pembentukan 4 Polres Baru di Papua Barat

    Sementata itu ketua DPR Papua Barat, Origenes Wonggor menyampaikan dengan dilantiknya 11 anggota DPR Papua Barat dari mekanisme pengangkatan jalur otsus ini melengkapi anggota DPR Papua Barat menjadi 56 anggota DPR Papua Barat.

    Baca juga:  DPR PB Minta Pemprov Serahkan Skema Perampingan OPD Sebelum APBD 2024 Ditetapkan

    “Pengisian 11 anggota DPR Papua Barat dari mekanisme pengangkatan merupakan implementasi semangat undang-undang 21 tahun 2001. Ini representasi Orang Asli Papua dari suku-suku asli yang hak untuk suarakan kepentingan orang asli Papua. Dengan pelantikan ini membawa semangat baru bagi DPR Papua Barat dan pemerintah dalam melaksanakan proses pembangunan. Dengan terpenuhinya anggota DPR Papua Barat maka masyarakat mengharapkan wakilnya dapat menyuarakan pembangunan,”jelas Wonggor.

    Baca juga:  Hari Jadi Polwan Ke-74, Polda Papua Barat Goes to School

    Dari SK pelantikan yang dibacakan oleh plt sekretaris DPR Papua Barat, Jasad Kadarusman, 11 anggota DPR Papua Barat dari mekanisme pengangkatan jalur otsus yaitu Agustinus.R. Kambuaya, Barnike.S. Kalami, Barnabas Sedik, Cartensz. I.O. Malibela, George.K. Dedaida, Yan.A. Yoteni, Dominggus.A. Urbon, Mudasir Bogra, Maurids Saiba, Sergius Rumsayor, Y. Mandacan.(LPB3/red).

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...