26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Diplot Partai NasDem, Dominggus Mandacan Maju Caleg di DPR RI

    Published on

    Jakarta, linkpapua.com – Partai NasDem menyiapkan Dominggus Mandacan untuk maju bertarung merebut satu kursi di DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024. Dominggus akan maju lewat Daerah Pemilihan Papua Barat.

    Kepastian ini diterima setelah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menginstruksikan langsung Dominggus untuk maju di Pileg mendatang. Dominggus dinilai memiliki basis kuat yang berpeluang mengamankan satu kursi di Senayan.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Harap Papua Barat Ukir Prestasi Lebih Baik di PON XXI

    “Ketua umum DPP Partai NasDem Surya Paloh telah menginstruksikan DPW Partai NasDem Papua Barat untuk mengusung Dominggus Mandacan untuk maju bertarung di dapil Papua Barat. Dan beliau siap menjalankan instruksi partai,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Papua Barat Rocky L Mansawan, Jumat (24/3/2023).

    Dominggus Mandacan sendiri digadang di bursa calon gubernur Papua Barat pada 2024. Dominggus adalah bakal cagub petahana.

    Baca juga:  Potongan Tubuh Berserakan Usai Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar

    Pada periode pertamanya, Kepala Suka Besar Arfak ini berpasangan dengan Mohamad Lakotani. Mereka memenangkan Pilgub Papua Barat 2017. Ia kemudian mengakhiri masa jabatannya 2022 lalu.

    Rocky mengatakan, meski digadang sebagai cagub potensial di 2024, Dominggus tetap akan maju bertarung di Pileg. Rocky optimistis, dengan basis yang ada saat ini, Dominggus berpeluang merebut satu dari 3 kuota ke Senayan.

    Baca juga:  Raker GMB Raja Ampat, Fokus Bangun Kebersamaan dan Pengaderan Internal

    Rocky menjelaskan bahwa, Ketua DPW Papua Barat Dominggus Mandacan telah bertemu langsung dengan ketua umum DPP NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Jumat siang dan menyatakan kesediaannya maju di Pileg.

    “Dengan demikian Partai NasDem target satu dari tiga kuota kursi DPR RI. Tapi target itu kemungkinan bisa dilampaui melihat elektoral NasDem saat ini kian besar,” imbuhnya. (*)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...