27.8 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Masjid Nurul Fatah Gelar Tarawih Perdana Mengawali Bulan Ramadhan

    Published on

    Manokwari, LinkPapua- Ratusan Jamaah Masjid Nurul Fatah Kompleks Manorian pada Rabu malam (22/3/2023) mulai mengikuti salat tarawih sebagai pertanda bulan Ramadhan 1.444 H/2023 Masehi. Para jamaah laki-laki maupun perempuan tampak antusias mengikuti salat tarawih perdana tersebut.

    Ketua Takmir masjid Nurul Fatah Manorian, Abdul Fatah dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah tersebut hendaknya dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim untuk dapat beribadah dan meningkatkan amalan-amalan lainnya.

    Baca juga:  Disebut "Hidup Makmur Pakai Dana Desa", Pendamping Desa Desak Djimmy Minta Maaf

    “Alhamdulilah kita masih mendapat kesempatan untuk kembali bertemu bulan ramadhan ditahun ini dalam keadaan sehat wa’alfiat. Mari menambah amalan kita dan yang penting juga memohon ampun kepada Allah. Ini merupakan moment yang baik untuk muhasabah diri,”ujar Fatah.

    Baca juga:  HUT TNI, Kodim 1806/TB Gelar Baksos Kesehatan di Kampung Tuhiba

    Dikatakannya, selama bulan ramadhan, di masjid Nurul Fatah Manorian seperti tahun-tahun sebelumnya selain menggelar salah tarawih, panitia juga akan melaksanakan buka puasa bersama maupun kuliah tujuh menit (Kultum) setelah salah subuh.

    “Dari pengurus masjid Nurul Fatah sudah menyiapkan berbagai rutinitas untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan bagi jamaah dalam beribadah selama bulan Ramadhan. Sehingga dengan apa yang sudah kita berikan dapat membantu para jamaah untuk meningkatkan ibadah sehingga seluruh dosa kita dapat diampuni oleh ALLAH,”ungkapnya.

    Baca juga:  Postur RAPBD 2021 Diperkirakan Turun 200 Miliar

    Sementara itu, berdasarkan sidang isbat yang digelar oleh Kementrian Agama, telah diputuskan 1 Ramadhan 1.444 H jatuh pada Kamis 23 Maret 2023. Ini berdasarkan pantauan hilal dari sejumlah lokasi di Indonesia. (LP3/Red)

    Latest articles

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas pembangunan itu yakni mendorong kesejahteraan dan mewujudkan infrastruktur ekonomi rakyat. Hal...

    More like this

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...