29.2 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Kontraktor Papua Soroti Minimnya Peluang Pengusaha OAP Menangangi Proyek Fisik

    Published on

    Manokwari, Linkpapua.com- Sejumlah asosiasi kontraktor di Papua Barat mempertanyakan keberpihakan pemerintah terhadap pengusaha asli Papua. Komitmen pemerintah dalam afirmasi kontraktor Papua dinilai belum dijalankan sesuai amanat UU Otonomi Khusus.

    Perwakilan dari Gabungan Asosiasi Kontraktor Asli Papua Jackobus Wanggai mengungkapkan, belum ada aturan yang spesifik mengatur hak-hak kontraktor asli Papua. Menurutnya, dengan besarnya anggaran yang dialokasikan pemerintah dalam bentuk program fisik seharusnya bisa mengakomodir pengusaha asli Papua.

    Baca juga:  Bupati Bintuni Ancam Beri Sanksi Tegas Guru yang Ikut Demonstrasi

    “Selama ini yang terjadi justru porsi untuk pengusaha asli Papua sangat minim. Apalagi dengan sistem tender terbuka maka peluang pengusaha Papua memenangkan tender semakin kecil,” ujar Wanggai, Selasa (21/3/2023).

    Baca juga:  Geram Beras Bansos Dikomersialkan, Bupati Teluk Bintuni: Ini Keterlaluan!

    Di kesempatan yang sama ketua DPD Kamar Adat Pengusaha Papua Boy Baransano menilai pengambil kebijakan belum melaksanakan apa yang sudah diperintahkan dalam UU Otonomi Khusus.

    ”Untuk bisa meng-Indonesiakan orang Papua adalah dengan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap masyarakat, bukan dengan cara-cara represif. Tentu ini yang akan kita sampaikan saat audiens dengan pengambil kebijakan di Papua Barat,” ungkap Baransano.

    Baca juga:  DPRK Wondama Sahkan 8 Raperda, Perda Pajak Diharap Dongkrak PAD

    Pengusaha Papua juga berharap agar pimpinan Balai yang merupakan perpanjangan tangan dari Kementrian PU dan PR di Papua Barat dapat memaknai dari UU Otonomi Khusus. Sehingga afirmasi terhadap pengusaha Papua harus diwujudkan. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....