29 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
29 C
Manokwari
More

    Wabup Kayukatuy Cerita Perjuangan Para Perawat: Melayani Sampai ke Pedalaman

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com- Wakil Bupati Andarias Kayukatuy mengharapkan para perawat di Kabupaten Teluk Wondama terus meningkatkan profesionalisme dalam tugas. Ia mengatakan, perawat selalu ada di garda terdepan dalam pelayanan kesehatan.

    ​“Saya sangat berharap kepada perawat kita di Kabupaten Teluk Wondama jadilah perawat yang profesional. Melayani rakyat dengan sungguh-sungguh dengan penuh kasih sayang sehingga kerja saudara akan dikenang oleh siapapun yang pernah merasakan pelayanan yang anda berikan,“ pesan wakil bupati pada acara peringatan hari ulang tahun PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ke-49 di Taman Masasoya Topai Wasior, Jumat, 17 Maret 2023.

    Wakil bupati yang akrab disapa Andi ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para perawat yang telah berperan besar dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Teluk Wondama. Menurutnya, perawat telah memberikan pelayanan hingga ke pelosok dan pedalaman terjauh.

    Baca juga:  Persuasi dan Kerja Sama Masyarakat, Kunci Keamanan Selama Kunjungan Wapres di Manokwari

    “Tanpa perawat, rumah sakit tidak ada apa-apanya. Tanpa perawat Puskesmas juga tidak akan bisa melaksanakan fungsi dengan baik. Tapi karena kehadiran perawat membuat rumah sakit dan Puskesmas bahkan Pustu sekalipun dapat berjalan dengan baik dan rakyat terlayani dengan baik,” kata mantan Kepala Dinas Sosial Wondama.

    Lebih lanjut Andi menekankan di era modern ini, perawat tidak lagi sebatas sebagai pembantu dokter. Akan tetapi perawat sudah menjadi mitra kerja dari dokter, bidan maupun petugas medis lainnya.

    Baca juga:  Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    Untuk itu dia berharap para perawat tidak semata sebagai petugas medis, tetapi juga berperan sebagai edukator dan motivator bagi para pasien. Misalnya memberikan pemahaman tentang bagaimana pencegahan terhadap penyakit juga pentingnya pola hidup sehat. Termasuk memotivasi pasien agar memiliki semangat untuk sembuh.

    “Karena dengan demikian maka kita telah membantu rakyat kita untuk hidup secara lebih sehat, “ujar orang nomor dua Wondama itu.
    Ketua DPD PPNI Kabupaten Teluk Wondama Fransina Yamko juga mengajak seluruh perawat di Wondama agar tampil sebagai perawat yang profesional.

    Baca juga:  Dari FGD Hari Pers Nasional: 2050, Batu Bara Bukan Lagi Komoditi Menguntungkan

    “Mari kita wujudkan kita sebagai perawat yang profesional dengan memberikan pelayan berkualitas kepada masyarakat, “ujar Fransina.

    Peringatan HUT ke-49 PPNI di Kabupaten Teluk Wondama diisi dengan kegiatan jalan sehat dari lapangan Miei menuju ke Taman Masasoya Topai Wasior dan dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti komunitas perawat juga jajaran petugas medis lainnya serta sejumlah elemen lainnya.

    Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 1811/Peradaban Teluk Wondama Letkol Inf Saheri, Asisten Sekda Bidang Administrasi Korinus Kris Torey serta sejumlah kepada SKPD dan pejabat terkait lainnya. (Rex)

    Latest articles

    Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mencatat sedikitnya 47 program masuk dalam skala prioritas RKAPD 2025. Dari seluruh program ini, 17 item masuk dalam skala...

    More like this

    Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mencatat sedikitnya 47 program masuk dalam skala prioritas RKAPD...

    Dinas PUPR Evaluasi Progres Proyek DAK di Papua Barat Daya

    SORONG, Linkpapua.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Papua Barat Daya tengah mengevaluasi progres...

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk...