26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Dinas Kehutanan PB akan Serahkan Aset ke PBD, 194 Pegawai Ikut Diplot

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat tengah menyiapkan sejumlah aset yang akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya. Aset-aset itu berupa kendaraan, fasilitas kantor dan dokumen.

    “Aset-aset kita ini lagi disiapkan. Tadi saya sudah lapor Pak Sekda akan kita serahkan dan personelnya kurang lebih 194 orang ikut kita plot ke sana. Ini sudah termasuk aset kendaraan, sejumlah kantor dan dokumen,” jelas Kepala Dinas Kehutanan Papua Barat Hendrik Runaweri kepada wartawan di kantornya, Rabu (15/3/2023).

    Baca juga:  Bimtek Penyuluh Kehutanan Papua Barat, Asisten I Akui Minimnya SDM

    Dikatakan Hendrik, Dinas Kehutanan akan menjadi dinas pertama yang menyerahkan aset ke Papua Barat Daya. Ada sedikitnya 11 UPTD yang terbentuk di Papua Barat Daya dengan jumlah personel yang memadai.

    “Kita di sana ada 11 UPTD dan personelnya cukup banyak. Saat ini mereka masih dibiayai oleh Papua Barat sementara operasional tidak dibiayai lagi. Rencananya minggu depan penyerahan,” paparnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Perjuangkan Status Penyuluh Kehutanan ke Pusat

    Hendrik berharap setelah penyerahan aset, seluruh pembiayaan dan operasional secara otomatis akan beralih menjadi tanggung jawab Provinsi Papua Barat Daya. Hendrik berpesan, agar seluruh SDM yang diplot ke Papua Barat Daya juga lebih fokus bekerja menjaga keberlangsungan hutan.

    Baca juga:  Pertahankan WTP, Pekan ini, MPTGR Papua Barat Putuskan Hasil Sidang Empat OPD

    “Dinas dan plt-nya sudah ada. Tinggal yang lain-lain belum jalan saja,” ungkapnya.

    Disinggung soal sisa UPTD yang tersisa di Papua Barat, kata Hendrik, ada sekitar 10 UPTD yang bertahan. Namun 10 UPTD ini akan mengalami peleburan hingga nanti tersisa 7 UPTD.

    “Kita ini tinggal 10 UPTD. Tapi kita lagi gabung-gabung lagi nanti tinggal tujuh karena ada perampingan,” katanya. (LP9/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    NasDem Mansel Tutup Penjaringan, 8 Bakal Cabup-Cawabup Bersaing

    MANSEL, LinkPapua.com - DPD NasDem Manokwari Selatan (Mansel) telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon...

    Frengki Mandacan Daftar di NasDem, PAN, dan PKS Maju Pilkada Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Frengki Mandacan sejauh ini telah mendaftar di beberapa partai politik untuk...