28 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28 C
Manokwari
More

    KPU Manokwari Bakal Gelar 2 Kali Debat Publik Bagi Pasangan Calon, Ini Jadwalnya

    Published on

    MANOKWARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menjadwalkan bakal  menggelar dua kali debat publik jelang pemilihan bupati dan wakil bupati 2020.

    Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe menyampaikan pelaksanaan debat publik akan dipandu oleh 5 panelis dan 1 moderator.

    “Panelis terdiri dari 4 akademisi dan 1 penggiat demokrasi. Untuk pasangan calon setiap tim hanya terdiri dari 6 orang yaitu 4 tim pemenangan dan dua paslon. Debat publik akan berlangsung selama 90 menit. Pertanyaan dari panelis berhubungan dengan visi dan misi calon,”ungkap Muin saat bertemu LO dan tim pemenangan dari kedua pasangan calon, Selasa (3/11/2020).

    Baca juga:  Berbagi di Bulan Ramadan, Fans Real Madrid Sebar Takjil di Simpang H. Bauw

    Ditambahkan Muin, sebelum mengikuti debat, tim pemenangan dan calon diwajibkan menyerahkan hasil rapid test ke KPU Manokwari. KPU Manokwari juga mengimbau para calon tidak membawa serta para pendukungnya saat debat publik berlangsung.

    Baca juga:  Alfons Manibuy jadi Caleg DPR RI dengan Suara Tertinggi di Dapil Papua Barat

    Di tempat yang sama, Komisioner KPU Manokwari, Aplena Rumakeuw menjelaskan debat publik akan dilaksanakan dua kali, yaitu pada tanggal 14 November dan 5 Desember.

    “Untuk debat tanggal 14 November tentang Ekonomi dan Infrastruktur. Yang tanggal 5 Desember tentang Kesehatan dan Keamanan. Debat publik ini menjadi kesempatan dari para calon untuk menyampaikan programnya,”tambah Aplena.

    Baca juga:  Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

    Masyarakat Manokwari yang ingin menyaksikan debat berlangsung, bisa mengikuti di rumah masing-masing. Debat kandidat akan disiarkan secara angsung di TVRI Papua Barat dan RRI Manokwari.

    “Juga akan ditayangkan di akun Facebook dan Youtube KPU Manokwari,” pungkas Aplena.  (LPB3/red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...