26.7 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Hari Rimbawan ke-40, Besok Aksi Tanam Pohon di Kantor Gubernur Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dinas Kehutanan Pemprov Papua Barat memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke-40, Rabu (15/3/2023). Refleksi tahunan ini diperingati dengan berbagai aktivitas ke sosial dan lingkungan.

    Ketua panitia, Erenst Ngabalin mengatakan beberapa kegiatan sudah dilaksanakan yakni pembersihan halaman kantor Gubernur Papua Barat. Selanjutnya, Kamis besok akan dilakukan aksi penanaman pohon di tempat yang sama.

    Baca juga:  Prabowo-Gibran Unggul Telak di Teluk Bintuni

    “Kita sudah melakukan aksi kebersihan di halaman kantor Gubernur Papua Barat. Besok kita akan lakukan upacara bendera dan penanaman pohon di halaman kantor gubernur,” ujar Erenst, Rabu (15/3/2023).

    Menurut Erenst, pohon-pohon yang pernah ditanam di halaman kantor gubernur kini dalam kondisi mati. Karena itu penanaman ulang akan dilakukan.

    Baca juga:  Dinas Kehutanan Papua Barat Tahan 2 Truk Berisi 8 Kubik Kayu Ilegal

    “Setelah upacara bendera akan dilakukan ramah tamah yang diisi dengan sejumlah lomba untuk meningkatkan jiwa korsa rimbawan, donor darah dan penanaman pohon oleh gubernur,” jelas Sekretaris Dinas Kehutanan Papua Barat ini.

    Baca juga:  Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dijadwalkan menjadi pembina upacara sekaligus melakukan penanaman pohon pada puncak kegiatan Kamis besok.

    Dinas Kehutanan juga akan memberikan bibit tanaman gratis kepada masyarakat dalam rangka penghijauan di Papua Barat. Sementara disiapkan oleh balai kemungkinan taman buah dan tanaman Kehutanan.(LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...